Ribut-ribut Tragedi Glenn di The Walking Dead

Musim keenam The Walking Dead sukses mengaduk hati penontonnya.

oleh Feby Ferdian diperbarui 29 Okt 2015, 13:20 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 13:20 WIB
The Walking Dead
The Walking Dead

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dipegang oleh Scott M. Grimple, serial The Walking Dead benar-benar hadir dalam tempo yang berbeda. Rentetan skenario yang dibuat sejak musim kelima terasa begitu gila dan dan penuh kejutan, termasuk caranya melawan versi komik demi dapat mematikan beberapa karakter utama dengan jalan yang menyedihkan.

"Ini akan menjadi hal yang sangat mencekam dan mengejutkan. Semua karakter yang kalian gemari tak ada yang dalam posisi aman. Semua bisa tewas sewaktu-waktu." ucap Grimple.

Di musim terbaru serial ini, tepatnya season keenam, ucapan Grimple seolah menjadi mantra buruk yang menakutkan. Ketegangan demi ketegangan dihadirkan marathon sejak awal episode berlangsung.

Puncaknya, memasuki episode ketiga, tragedi besar meledakkan emosi para penonton setianya.

Karakter yang terpilih sebagai tumbal juga tidak tanggung-tanggung, yakni Glenn (Steven Yeun) yang sudah menjadi pemain inti sejak enam tahun lalu. Sedikit gambaran, reaksi tragedi tersebut hampir sama besarnya dengan kematian Jon Snow di Game of Thrones.

Beberapa hari berlalu, akun-akun sosial macam Facebook dan Twitter masih dipenuhi debat sekaligus spekulasi besar-besaran tentang nasib Glenn di The Walking Dead. Apakah ia benar-benar tewas, atau hanya sekedar taktik jenius Grimple untuk menaikkan rating serial ini?

Sebagai catatan, episode 3 dari musim keenam The Walking Dead merajai semua acara televisi Amerika Serikat di hari itu. Ratingnya bahkan mencapai 13 juta penonton, jauh melonjak dibanding lawannya, The Simpson yang bertengger di posisi dua dengan total sekitar 6 juta penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


[SPOILER] Tragedi Glenn

The Walking Dead
The Walking Dead

Tragedi Glenn dimulai dengan rencana sang pemimpin, Rick Grimes (Andrew Lincoln) untuk memindahkan ratusan ribu walker dari sebuah area pertambangan ke luar area perkampungan Alexandria. Lewat taktik suara kendaraan, para zombie digiring besar-besaran mengikuti rentetan yang telah ditentukan.

Sayang, saat prosesnya hampir selesai, perkampungan yang dilindungi justru jadi lahan empuk para gerombolan perompak bernama Wolves. Berbagai kericuhan yang ada secara tidak langsung menarik perhatian hampir separuh zombie dan menempatkan tim dalam bahaya.

Sejak poin ini, tragedi demi tragedi terjadi satu persatu kepada anak buah Rick, termasuk Glenn yang notabenenya adalah tangan kanan Rick sejak serial ini dimulai.


Benarkah Glenn Mati?

The Walking Dead
The Walking Dead

Diberitakan sejumlah media, ada banyak kesimpulan tentang adegan yang menghancurkan hati para penontonnya itu. Hampir separuh fans bersikeras jika Glenn masih hidup. Terutama setelah melihat adanya kemungkinan Glenn untuk meloloskan diri.

Tak melulu tentang firasat, sejumlah bukti juga dihadirkan sebagai penguat akan eksistensi Glenn di episode selanjutnya. Salah satunya adalah foto dari lokasi syuting di mana Glenn tengah berakting dengan karakter baru yang belum pernah muncul di episode The Walking Dead.

Bocoran The Walking Dead

Jadi, apakah karakter Glenn sudah tamat? Sang showrunner Grimple punya jawaban yang sedikit sarkastik untuk pertanyaan tersebut.

"Dalam beberapa cara, kita akan melihat Glenn lagi," ucapnya.

Hantu, Zombie, Kenangan, atau masih dalam bentuk yang sehat? Sepertinya hanya AMC dan Grimple yang tahu.(Feb/Rul)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya