Alasan Komnas Anak Beri Penghargaan kepada Patricia Olga

Arist Merdeka Sirait mengaku bangga dengan bocah berusia 12 tahun ini.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 09 Jun 2016, 00:30 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2016, 00:30 WIB
Patricia Olga
Patricia Olga

Liputan6.com, Jakarta Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) belum lama ini memberi piagam penghargaan kepada penyanyi cilik Particia Olga Jelita. Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, mengungkapkan alasan kenapa pihaknya memberikan penghargaan untuk Particia Olga Jelita.

Arist Merdeka Sirait mengaku bangga dengan bocah berusia 12 tahun ini. Patricia Olga memang gemar memberikan kampanye penolakan kekerasan terhadap anak lewat lagunya yang berjudul 'Lindungi Kami'.

"Dia ini menginspirasi yang lainnya untuk menggalakkan kampanye anti kekerasan anak. Siapa pun yang memiliki niat dan semangat melawan kejahatan anak, patut diberi penghargaan," terang Arist Merdeka Sirait ditemui di kantornya, belum lama ini.

Arist Merdeka Sirait dalam kesempatan itu memberi dua penghargaan sekaligus kepada Patricia Olga Jelita. Pertama, penghargaan kategori penyanyi cilik yang peduli kampanye anti kekerasan anak. Kedua, lagunya yang berjudul "Lindungi Kami" dijadikan icon kampanye anti kekerasan.

Berhasil mendapat penghargaan dari Komnas PA, Particia Olga Jelita bahagia sekaligus bersyukur. "Bersyurkur banget, dan enggak menyangka bisa dapat penghargaan ini. Mudah-mudahan kekerasan terhadap anak tidak terjadi lagi," harap Particia Olga Jelita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya