Akting Sha Ine Febriyanti Rela Tak Dibayar Asal....

Tujuh tahun vakum di dunia akting, kecintaan Sha Ine Febriyanti pada hal ini tak berubah meski tak menjanjikan penghasilan besar.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 15 Nov 2016, 13:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2016, 13:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sosok Sha Ine Febriyanti tak akan pernah bisa lepas dari dunia teater yang membesarkan namanya. Sejak tahun 1999 hingga sekarang, teater terus menerus membuatnya jatuh cinta dan tak ingin berpaling.

Sempat hilang selama tujuh tahun untuk mengurus ketiga anaknya, cinta terhadap dunia teater yang dirasakan Ine tidak juga luntur. Meskipun ia tahu, tak seperti industri film, teater tidak menjanjikan pemasukan yang besar.

 

 

Bagi pemeran peraih nominasi pemeran utama wanita terbaik dalam FFI 2016 itu, kecintaannya pada seni teater memang sulit dinarasikan. "Kalau main teater itu kita dapat pemahaman yang enggak bisa saya jelaskan secara verbal," ucap Ine Febriyanti saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Panggung teater baginya mengandung kekuatan magis tersendiri yang mampu menyihir batin Ine Febriyanti. "Di atas panggung itu saya punya kehidupan sendiri yang dapat menghidupkan saya," tutur Ine Febriyanti.

 

Rasa cinta yang begitu besar pada dunia teater membuat Ine bahkan tak pernah berfikir soal uang atau penghargaan yang ia raih karena ketekunannya mendalami seni peran tersebut. Hanya ingin berkarya secara ikhlas, yang menjadi tujuan utama Ine enggan tinggalkan dunia teater.

"Walaupun itu (teater) merupakan proyek yang orang bilang enggak masuk akal, enggak ada duitnya. Tapi saya rasa itu merupakan investasi saya, dalam hal ilmu. Penghargaan hanya sebuah bonus dan saya cuma ingin berkarya dengan ikhlas," tutup Ine Febriyanti. (Rin)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya