Alicia Vikander Tak Diajak Gabung Tomb Raider 2?

Tomb Raider hanya mampu meledak di tangga box office domestik.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Mar 2018, 13:20 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 13:20 WIB
Tomb Raider-Alicia Vikander
Tomb Raider hanya mampu meledak di tangga box office domestik. (Ilze Kitshoff /Warner Bros. Pictures via AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak ditayangankan, film daur ulang Tomb Raider mendapatkan beragam penilaian. Di luar itu semua, berembus kabar bahwa Alicia Vikander tak akan kembali tampil sebagai Lara Croft di Tomb Raider 2.

Seperti disampaikan Movie Web, Selasa (27/3/2018), Tomb Raider tidak berhasil menggapai ekspektasi Warner Bros dalam hal pendapatan seluruh dunia. Sehingga, proyek sekuelnya pun dirasa berat sampai muncullah isu tak diajaknya Alicia Vikander.

Sumber yang berasal dari Crazy Days and Nights itu menyebutkan bahwa Tomb Raider yang hanya mampu meledak di tangga box office domestik, membuat pihak studio enggan membuatkan sekuelnya. Kalaupun dibuat, Alicia Vikander terancam tak diajak.

Bahkan, tersiar juga kabar bahwa Tomb Raider 2 malah akan bertindak sebagai sebuah reboot alias daur ulang. Meskipun begitu, kabar ini bukan berasal dari orang yang dekat dengan pihak produksi. Sehingga, banyak yang menganggap bahwa Alicia Vikander masih berkesempatan untuk tampil lagi di sekuel Tomb Raider.


Dua Pistol

Tomb Raider-Alicia Vikander
Aktris Alicia Vikander saat beradegan dalam film Tomb Raider. Aktris dan penari Swedia 29 tahun ini berperan sebagai Lara Croft di film terbarunya tersebut. (Ilze Kitshoff / Warner Bros. Pictures via AP)

Bagian akhir film Tomb Raider menunjukkan pose ikonis Lara Croft dengan dua pistol. Maka agak janggal rasanya kalau ia didepak dari waralaba film adaptasi video gim ini. Ditambah, Alicia Vikander pernah memenangkan Piala Oscar serta tampil di beberapa film berkelas.


50 Persen

Tomb Raider-Alicia Vikander
Alicia Vikander beradu akting dengan aktor Daniel Wu di film Tomb Raider. Tomb Raider merupakan film aksi petualangan 2018 disutradarai Roar Uthaug ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet dan Alastair Siddons. (Ilze Kitshoff /Warner Bros. Pictures via AP)

Tomb Raider hingga kini hanya meraih skor 50 persen di situs kritik film Rotten Tomatoes. Untuk urusan box office, Tomb Raider meraih pendapatan sebesar US$ 42 juta di pasar domestik dan US$ 169 juta di seluruh dunia, di luar Amerika Serikat. Film ini memakan biaya sebanyak US$ 94 juta.


Warcraft

Warcraft
Warcraft, film adaptasi video game populer. (Universal)

Sebelum Tomb Raider, para penikmat film dan video gim sempat disuguhi oleh film Warcraft yang diadaptasi dari gim komputer berjenis stratregi. Filmnya sendiri menjadi yang terlaris di sepanjang sejarah adaptasi video gim.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya