Tanggapi Kasus Pelecehan Seksual, Billy Syahputra: Cowoknya Kurang Ajar

Di luar kasus Via Vallen, Billy Syahputra mengecam tindakan pria yang melecehkan perempuan.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 08 Jun 2018, 12:50 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 12:50 WIB
[Bintang] Via Vallen
Via Vallen

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini perhatian publik tersita dengan dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukan seorang pesepak bola terhadap pedangdut Via Vallen. Tanggapan beragam pun datang dari berbagai pihak, termasuk Billy Syahputra.  

Billy Syahputra rupanya termasuk pada golongan orang-orang yang mengecam tindakan tak terpuji tersebut. Menurutnya, seorang pria tak pantas melakukan hal demikian pada lawan jenisnya. 

"Ini di luar kasus Via Vallen ya, itu enggak wajar. Berarti cowoknya kurang ajar. Tidak menghargai wanita," ujar Billy Syahputra saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018). 

 


Wajar

[Bintang] Billy Syahputra
Billy Syahputra

Meski banyak orang menuding Via Vallen tak pantas tersinggung, Billy Syahputra menganggap wajar tindakan itu. Bagi adik mendiang Olga Syahputra itu, amarah wanita yang muncul setelah dilecehkan merupakan reaksi yang lazim dilakukan. 

"Jadi untuk wanitanya berhak marah. Sangat tidak boleh yang kaya gitu, itu kan melanggar. Sama saja tidak menghargai sosok wanita," ungkap Billy Syahputra. 

 


Menghargai

Via Vallen menceritakan kronologi mendapat DM berisi pesan tak sopan dari seorang pemain sepak bola. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Via Vallen menceritakan kronologi mendapat DM berisi pesan tak sopan dari seorang pemain sepak bola. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Billy Syahputra lantas menganjurkan kaum pria untuk lebih menghargai perempuan. Perkataannya itu pun merujuk pada kepercayaan yang dianut presenter kelahiran 16 Januari 1991 itu.  

"Wanita itu adalah paling mulia di mata Allah, jadi jangan pernah merendahkan sosok wanita. Wanita itu harus disayang, dihormati, dicintai, jangan diperlakukan buruk seperti itu," tutur Billy Syahputra. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya