Indah Kusuma Angkat Ego Perempuan di Single Baru

Indah Kusuma baru saja mengeluarkan single 'Be With U'.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2019, 00:30 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2019, 00:30 WIB
Indah Kusuma
Indah Kusuma

Liputan6.com, Jakarta Cantik, muda, seorang dokter, dan kini menjadi penyanyi. Hal itulah yang kini dijalani oleh Indah Kusuma. Langkahnya di dunia tarik suara dimulai dengan mengeluarkan single berjudul 'Be With U'.

Single Indah Kusuma dimaknai sebagai bentuk pendapatnya bahwa wanita tidak lazim untuk mengutarakan perasaannya terlebih dulu kepada laki-laki. Indah Kusuma bersikap kritis karena stigma tersebut yang menjadi bahan pertanyaan.

"Stigma sampai hari ini yang berlaku memang laki-laki yang harus mengutarakan duluan, tapi menurut aku di jaman ini, hal itu sudah tidak berlaku lagi," kata Indah Kusuma dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kisah Pribadi

Indah Kusuma
Indah Kusuma

Indah Kusuma mengajak siapapun untuk lebih mengenal super ego dalam diri masing-masing. Di single barunya ini Indah menuangkan kisah pribadinya di masa lalu saat dia berhadapan dengan pilihan sulit.

"Sebagai perempuan, aku mengajak untuk mendobrak stigma yang ada dengan menurunkan ego demi orang yang disukai," ujarnya.

Disini, menurut Indah Kusuma, peran superego bekerja untuk menimbang keputusan apa yang akan diambil.

Sebab, baik atau buruk, dikembalikan menurut persepsi masing-masing.

 


Hak

Indah Kusuma
Indah Kusuma

Di dalam perjalanan bermusiknya, Indah Kusuma banyak menemui orang yang memiliki masalah yang sama. Perempuan, kata Indah Kusuma, mempunyai hak sama untuk melakukan banyak hal, termasuk mengutarakan perasaan hatinya terlebih dulu ke laki-laki yang dicintai.

"Pokoknya menjaga pride sebagai perempuan itu perlu," kata Indah Kusuma.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya