5 Fakta Menarik Winner, dari Pembentukan hingga Proyek Khusus Bareng Fans

Mendekati konser Winner, tak ada salahnya kan, menengok sejumlah fakta menarik soal kuartet ini?

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Des 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 15 Des 2019, 16:00 WIB
[Fimela] Winner Tutup ON OFF FESTIVAL 2019
Mendekati konser Winner, tak ada salahnya kan, menengok sejumlah fakta menarik soal kuartet ini? (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Pada pengujung tahun 2019, para penggemar K-Pop Tanah Air bakal dihibur oleh kehadiran salah satu grup kondang asal Korea Selatan, Winner. Mino dkk akan menggelar konser tunggal di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, 21 Desember 2019.

Sejak beberapa minggu sebelum hari-H konser Winner, promotor acara ini yakni MecimaPro telah mengunggah sejumlah video greeting untuk Inner Circle, sebutan bagi penggemar grup ini.

Dalam video singkat ini, para anggota Winner mengaku tak sabar untuk menggelar konser di Tanah Air.

"Akhirnya kami akan ke Jakarta untuk konser solo kedua kami," ujar Seung Hoon alias Hoony Winner.

Jin Woo Winner juga mengatakan bahwa ia sudah tak sabar ingin bertemu kembali dengan Inner Circle Indonesia. Grup beranggotakan empat orang ini berjanji akan memberi penampilan terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Winner

WINNER
Winner. (YG Entertainment)

Di Korea Selatan, popoularitas Winner memang tak perlu dipertanyakan. Apalagi kuartet ini telah menelurkan sejumlah hits seperti "Everyday", "Fool" dan tentu saja "Really Really".

Namun bisa jadi, ada banyak penggemar K-Pop yang belum paham benar sejumlah fakta mengenai Winner. Mendekati konser Winner, tak ada salahnya kan, menengok sejumlah fakta menarik soal kuartet ini?

 


1. Sebelum Winner

[Fimela] Winner Tutup ON OFF FESTIVAL 2019
Winner Tutup ON OFF FESTIVAL 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

Sebelum tergabung dalam satu kelompok, sejumlah anggota Winner sudah merintis karier di dunia hiburan. Dilansir dari SBS, pada 2011 Mino debut bersama grup BoM sebagai rapper. Tapi grup ini dibubarkan karena terbilang kurang sukses.

Setahun sebelum debut bersama Winner, Seung Yoon juga debut sebagai penyanyi solo dengan single sukses "It Rains".

 


2. Dari Ajang Survival Show

Winner lahir dari ajang survival show WIN: Who Is Next, yang mengudara pada 2013. Mino dkk adalah grup A yang menjadi pemenang ajang ini.

Sementara grup B akhirnya debut sebagai iKON, setelah sejumlah member pemenang program TV Mix & Match ikut bergabung.

 


3. Rekor Kemenangan Tercepat

Winner sempat memegang rekor sebagai artis K-Pop yang memenangkan acara musik setelah debut. Ada sejumlah perbedaan data mengenai catatan waktu Winner, tapi dilansir dari Allkpop, pencapaian ini berhasil mereka raih dalam enam hari lewat "Color Ring". Kini rekor tersebut dipegang X1 dengan catatan waktu lima hari.

 


4. Drama dan Reality Show

Seperti idol lain, para anggota Winner tak hanya piawai melantunkan lagu mereka di panggung. Mereka juga menjajal kemampuan lain lewat drama dan variety show.

Mino misalnya, menjadi bintang variety show sukses New Journey to the West. Sementara Seungyoon menjadi bintang utama web drama We Broke Up bersama Sandara Park.

 


5. Keikutsertaan Penggemar

Pada November lalu, Winner mengadakan satu hal istimewa. Mereka merilis video lirik dari lagu "OMG", yang menggunakan tulisan tangan para penggemar. Mereka melakukannya dengan membuka pendaftaran via Google, dan memilih tulisan tangan dari 3 ribu submisi dari para penggemar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya