Rachel Vennya Donasikan Rp 775 Juta untuk Penanganan Virus Corona

Rachel Vennya membuat penggalangan dana lewat Kitabisa.com untuk membantu memerangi penyebaran wabah Corona di Indonesia.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Mar 2020, 17:30 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2020, 17:30 WIB
Rachel Vennya (https://www.instagram.com/p/B6HVZ7mlId5/)
Rachel Vennya (https://www.instagram.com/p/B6HVZ7mlId5/)

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Vennya membuat penggalangan dana lewat Kitabisa.com untuk membantu memerangi penyebaran wabah Corona di Indonesia. Hingga Kamis (19/3/2020) donasi yang terkumpul sudah menyentuh angka Rp 3,5 miliar.

Selain menggalangkan, tentu Rachel Vennya juga berkontribusi langsung untuk berdonasi. Mengutip akun Instagram sahabatnya, Fania Khamada, istri Nico Alhakim ini berdonasi sebesar Rp 775 juta melalui Kitabisa.com

Besaran donasi yang diberikan Rachel Vennya memang sengaja diungkap oleh Fania Khamada demi membungkam pikiran negatif orang tentang ibu dari dua anak tersebut.

"Kita semua amazed sama influence-nya Rachel Vennya yang bisa massive gerakin teman-teman onlinenya. Tapi jujur sih sulit banget jadi nih orang karena banyak banget yang nyinyirin," tulis Fania pada Rabu (18/3/2020).

 


Dituding Tak Ikut Berdonasi

Donasi Rachel Vennya untuk perangi virus corona (Instagram Stories)
Donasi Rachel Vennya untuk perangi virus corona (Instagram Stories)

"Termasuk mispresepsi kalau Acel cuma ngajakin followersnya aja buat donasi tapi dianya enggak ikutan donasi. Let me tell you guys partisipasi Acel di campaign ini enggak kaleng-kaleng kok. Cry. Baik banget. Jujur," sambungnya.

 


Disemangati Sahabat

Rachel Vennya (Foto: Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya (Foto: Instagram/@rachelvennya)

Sang sahabat pun menyemangati dan menasihati Rachel Vennya untuk tidak terlalu memusingkan pikiran negatif orang lain tentang dirinya.

 


Diminta Sabar

Rachel Vennya
Rachel Vennya (dok. Instagram @rachelvennya/https://www.instagram.com/p/BuJRyQzArDM/Putu Elmira)

"Sabar-sabar menghadapi orang yang nyinyir ya Chel because we are on the right track. Sebanyak itu orang yang bisa dibantu lewat lo dan teman-teman online lo," Fania Khamada mengakhiri keterangannya.

 


Donasi ke Rumah Sakit

Rachel Vennya
Intip gaya fashion muslim para selebgram di bulan Ramadan (Foto: Tokopedia)

Sementara itu, dalam unggahan Rachel Vennya di Instagram, ia menjabarkan rencana penyaluran donasi tersebut. Rencananya, ada 8 rumah sakit yang akan disalurkan bantuan alat perlindungan diri.

Di antaranya adalah Rumah Sakit Persahabatan, RS Fatmawati, RS Pasar Minggu, RS Sulianti Saroso, Rumah Sakit Gatot Subroto, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, RS Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya