Ruri Repvblik Miris Lihat Kondisi Vokalis Band Elkasih, El Ibnu yang Kena Stroke

Ruri Repvblik memberikan dukungan untuk El Ibnu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Jul 2020, 18:20 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2020, 18:20 WIB
Ruri Repvblik
Ruri Repvblik menjenguk Vokalis Band Elkasih, El Ibnu (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia mendatangi Panti Jompo Pniel di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini. Kedatangan Ruri Repvblik adalah untuk menjenguk rekan sesama musisi, vokalis band Elkasih, Noventino Budi Lesmana atau akrab disapa El Ibnu. 

Ruri Repvblik menjenguk El Ibnu yang dalam kondisi lumpuh. Mirisnya lagi, El Ibnu harus masuk Panti Jompo karena tidak ada yang mengurus dirinya sehingga harus dititipkan di tempat itu.

Kedatangan Ruri Repvblik sendiri secara jelas diunggah di YouTube Channel-nya, Ruri Wantogia yang berjudul, ‘Kondisi El Ibnu Elkasih bikin gw nangis’.

“Kedatangan gue ke sini untuk negokin El Ibnu yang kondisinya kritis di Panti Jompo Pniel. Dia memerlukan banyak bantuan dari teman-teman juga. Makanya gue datang ke sini sebagai teman sesama musisi,” ujar Ruri Repvblik usai menjenguk El Ibnu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Miris

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik menjenguk Vokalis Band Elkasih, El Ibnu (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Ruri mengaku dirinya sangat miris saat mengetahui kondisi El Ibnu. Bahkan Ruri mengaku dirinya ingin menangis saat mengetahui El Ibnu harus dititipkan di Panti Jompo. 

“Miris banget pastinya, gue tentu ingin membantu juga. Dalam keadaan sekarang tuh benar kritis, nggak ada yang bantu dan support dan nggak ada keluarga juga yang peduli,” ujar Ruri.

 


Berjaya

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik menjenguk Vokalis Band Elkasih, El Ibnu (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Bersama Elkasih, El Ibnu memang sempat berjaya. Saat menjenguk, Ruri bahkan menyanyikan lagu Elkasih yang begitu familer. El Ibnu yang kondisinya tidak bisa berbicara karena kelumpuhannya ini hanya bisa merespons pertanyaan Ruri dengan menjawabnya melalui handphone. 

Yang membuat Ruri miris adalah ketika El Ibnu tidak mendapatkan royalti dari lagu-lagu yang banyak dikenal oleh masyarakat itu.

“Lagunya dulu berjaya di era 2000-an memang booming. Kau Tigakan Cintaku. Sampai saat ini dia tidak mendapatkan royalti sedikit pun, kalau memang haknya dia, kenapa nggak dikasih? Karena kondisinya nggak bisa ngapa-ngapain, nggak ada yang bantu dan support dia. Semoga datangnya kita pesannya bisa sampai kepada label dan publishingnya,” ujar Ruri.

 


Berharap

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik menjenguk Vokalis Band Elkasih, El Ibnu (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Ruri pun berharap akan ada banyak musisi yang datang dan menengok El Ibnu. Pasalnya, sosok seperti El Ibnu membutuhkan dukungan dan support di tengah kondisinya yang sudah mengalami stroke. 

“Ini salah satu cara, tujuan positif untuk membantu teman kita yang sakit karena kondisinya parah karena stroke dan nggak bisa ngapa-ngapain,” ujar Ruri Repvblik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya