Ade Fitrie Kirana Berharap Masyarakat Taat PSBB Jakarta Sejak 14 September

Ade Fitrie Kirana menghimbau masyarakat untuk lebih disiplin dari sebelumnya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Sep 2020, 20:26 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2020, 05:30 WIB
Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Artis sekaligus politisi Ade Fitrie Kirana terus berupaya mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19. Meskipun harus terkena imbas PSBB total, Ade tetap yakin dan optimis masa pandemi ini akan berakhir.

Pasalnya, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta akan dimulai lagi pada 14 September 2020. Untuk itu, Ade Fitrie Kirana menghimbau masyarakat untuk lebih disiplin dari sebelumnya.

“PSBB total kembali diberlakukan, masyarakat harus mematuhi semua protokol kesehatan yang ada. Jangan anggap remeh pandemi ini, karena siapa tahu target selanjutnya adalah teman kita atau bahkan kita sendiri,” imbau Ade Fitrie Kirana.

"Upayakan untuk tetap sehat dan semangat, agar energi positif terus tertanam dan menolak virus masuk ke tubuh kita," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Bertambah

Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

Seperti diketahui, PSBB ini akan diberlakukan secara total mengingat angka kenaikan kasus Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, keputusan penerapan kembali PSBB total bagi Jakarta disebabkan karena tingkat kasus positif yang terus bertambah.

Jumlah kematian pun semakin meningkat. Ketersediaan tempat tidur dan ruang isolasi atau ICU khusus Covid-19 juga semakin terbatas.


Tetap di Rumah

Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

Ade Fitrie Kirana menyarankan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan dan menghindari menyentuh wajah dan mata.

Tak hanya itu, tetap selalu membawa hand sanitizer, tisu basah, serta tidak lupa memakai masker. Jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak, usahakan untuk tetap dirumah.

 


Lebih Disiplin

Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

Selanjutnya, Ade Fitrie meminta dengan sangat kepada masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam menjalani PSBB total ini.

Ini dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membuat masa pandemi ini cepat berakhir.

 


Hidup Sehat

“Jangan lupa untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, olahraga rutin, minum air putih yang banyak, serta istirahat yang cukup. Tidak lupa juga untuk menjaga kesehatan mental tetap stabil, agar tidak stres di kala pandemi ini,” ujar Ade.

Ade Fitrie Kirana turut mengungkapkan keprihatinannya atas pandemi Covid-19 yang sangat panjang ini. Ia berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan baik bersama pemerintah guna membuat pandemi ini cepat berakhir.

“Stay Safe and Healthy Everyone,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya