Jelang HUT RI ke-75, Ade Fitrie Kirana: Sebagai Bangsa, Kita Harus Tetap Optimis

Ade Fitrie Kirana mengungkapkan meskipun pandemi berdampak besar di sektor sosial dan ekonomi namun kita harus tetap optimis.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Agu 2020, 12:49 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 05:00 WIB
Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh rakyat Indonesia bersiap mememperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Namun, perayaan kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dunia, termasuk Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Itu juga dirasakan Ade Fitrie Kirana.

Ade Fitrie Kirana, selebriti yang juga Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), mengungkapkan meskipun pandemi berdampak besar di sektor sosial dan ekonomi namun kita harus tetap optimis.

"Kita tahu bahwa pandemi Covid-19 telah menjadi bencana kesehatan dan kemanusiaan di abad ini yang berimbas pada semua lini kehidupan manusia. Berawal dari masalah kesehatan, dampak pandemi Covid-19 telah meluas ke masalah sosial, masalah ekonomi, bahkan ke sektor keuangan," kata Ade Fitrie Kirana saat dihubungi pewarta di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin Bakal Berakhir

Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

"Namun, kita harus tetap yakin bahwa semua ini akan segera berakhir, Inshaa Allah. Tentunya dengan kita mengikuti semua arahan menjaga kesehatan dari dokter dan lembaga medis terpercaya. Juga mengikuti semua anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan, dan saya himbau untuk jangan menganggap remeh urusan kesehatan terutama saat inu memasuki musim hujan harus ekstra multivitamin dan self awareness terhadap kesehatan perlu terus di tingkatkan dan prioritaskan “lanjutnya.

 


Memakai Masker

Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana. (Ist)

Bintang sinetron Islam KTP SCTV ini menambahkan, ditengah wabah Covid-19 ini, memutus rantai sebaran virus dari diri sendiri dengan menggunakan masker adalah langkah terbaik.

 


Usaha Keluarga

Ade Fitrie Kirana yang kini menjadi pebisnis dari mulai menjalankan usaha keluarga, pegiat sosial dengan mendirikan dan membesarkan Yayasan Perlindungan Anak dan Perempuan, menjadi politisi hingga kini menjalankan bisnis kecantikan dibidang skincare mengingkatkan kepada generasi muda dan para wanita tangguh agar tidak mudah menyerah dan tetap positif juga selalu semangat.

"Kita telah berkali-kali menghadapi krisis. Sebagai bangsa, saya yakin Indonesia tetap utuh untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yakni kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

 


Doa kepada Tuhan

"Tentunya sambil kita terus berdoa kepada Tuhan, semoga pandemi ini segera usai , para petugas medis diberi kekuatan merawat para korban, dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT “ujarnya memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya