Anak Aa Gym Tempuh 10 Cara Ini Sebelum Bongkar Perilaku Buruk Ayahnya Terhadap Teh Ninih di Medsos

Usai minta maaf, anak Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, menyebut setidaknya ada 10 upaya mengatasi konflik ayahnya dengan Teh Ninih.

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Jun 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2021, 09:00 WIB
Teh Ninih. (Foto: YouTube Tasdiqiya Channel)
Usai minta maaf, anak Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, menyebut setidaknya ada 10 upaya mengatasi konflik ayahnya dengan Teh Ninih. (Foto: YouTube Tasdiqiya Channel)

Liputan6.com, Jakarta Minggu (6/6/2021), situs jejaring sosial Facebook kembali gaduh setelah anak Aa Gym, yakni Muhammad Ghaza Al Ghazali berkoar lagi membongkar perilaku buruk sang ayah.

Ghaza mengakui, perbuatannya mengungkap fakta menyakitkan yang dialami Teh Ninih tak dapat dibenarkan. Karenanya, ia mengaku salah dan minta maaf lewat status teks panjang.

Saya tidak akan melakukan pembenaran terjadap apa yang saya lakukan. Ya, cara yang saya lakukan ini salah. Saya minta maaf kepada semuanya. Saya minta maaf atas kehebohan ini,” anak Aa Gym menulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Terbaik Saat Ini

Abdullah Gimnastiar atau Aa Gym
Abdullah Gimnastiar atau Aa Gym. (Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Dalam paragraf-paragraf berikutnya, Muhammad Ghaza Al Ghazali menerangkan telah menempuh banyak cara buat mengingatkan Aa Gym. Sayang, beragam cara itu tak mempan.

Namun izinkan saya menyampaikan. Meskipun cara ini bukanlah cara yang tepat, tapi ini cara terbaik untuk saat ini, yang bisa saya lakukan,” Ghaza menerangkan.


Bicara Baik-baik

Unggahan Muhammad Ghaza Al Ghazali soal hubungan Aa Gym dan Teh Ninih. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)
Unggahan Muhammad Ghaza Al Ghazali soal hubungan Aa Gym dan Teh Ninih. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)

Setidaknya ada 10 cara telah ditempuh Ghaza dari bicara baik-baik, berdebat, hingga mendatangkan ulama sebagai mediator yang menengahi masalah ini.

Bagaimana menurut Anda jika: bicara baik-baik sudah. Diskusi sudah. Debat sudah. Bicarta dalil sudah. Bicara qoul ulama sudah. Meminta nasihat kepada ulama sudah,” cuitnya.


Minta Nasihat Ulama

20160621-aa gym-sat
AA Gym. (www.tobasatu.com)

Meminta ulama untuk menasihati sudah. Minta bantuan kerabat sudah. Meminta bantuan orang yang dihormati sudah. Menyiapkan pengacara sudah. Dan berbagai hal lainnya,” lanjutnya.

Dalam status teksnya, Ghaza lagi-lagi menempuh teknik menulis seperti sebelumnya, yakni curhat tanpa menyebut detail nama orangtuanya yang tengah berkonflik. 


Kehebohan Warganet

[Bintang] Aa Gym
Aa Gym. (Instagram @aagym)

Tangkapan layar status teks Facebook Ghaza mejeng di etalase akun gosip Instagram @mak_inpoh pada hari yang sama dan ramai dikomentari warganet +62.  

Tuh siapa yg suka koment: curhat kok di medsos, aib keluarga kok diumbar. Padahal mungkin memang semua cara sudah dilakukan, dan ini cara terakhir dan tanda nyerah. Semoga Allah selalu bersama teh ninih dan anak2,” cuit @dawiy23 di kolom komentar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya