Sinopsis Ip Man 4: The Finale, Sang Pendekar Wing Chun Menjejakkan Kaki di Amerika

Ip Man 4: The Finale menempati posisi pertama tangga box office China pekan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2021, 12:36 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2021, 12:36 WIB
Poster film Ip Man 4: The Finale. (Dok. IMDb/ Pegasus Motion Pictures)
Ip Man 4: The Finale menempati posisi pertama tangga box office China pekan ini. (Dok. IMDb/ Pegasus Motion Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Ip Man 4 : The Finale, bagian terakhir dari waralaba Ip Man yang dirilis pada Desember 2019 lalu, baru-baru ini ditayangkan kembali di TV nasional Tanah Air. 

Dilansir Antara News pada Kamis (30/09/2021), begitu dirilis Ip Man 4: The Finale menempati posisi pertama di tangga box office China dalam sepekan, mengungguli "Star Wars: The Rise of Skywalker" di tempat ketiga. Tiga hari sejak dirilis, Ip Man 4 berhasil mengumpulkan sekitar 43 juta dolar AS atau setara dengan 614 miliar rupiah atau setidaknya 45 persen dari total box office domestik.

Film pertama dalam waralaba ini dirilis pada 2008 masih dengan tajuk yang sama Ip Man. Donnie Yen selaku aktor utama melanjutkan pertarungannya di film Ip Man 2 pada tahun 2010 dan Ip Man 3 lima tahun sesudahnya. 

Film terakhir ini juga masih disutradarai oleh Wilson Yip, penulis skenarionya yaitu Hiroshi Fukuzawa, dan Raymond Wong sebagai produser. Film ini mengambil latar belakang di Amerika Serikat, kota San Fransisco.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Ip Man 4: The Finale

[Bintang Ip Man
Donnie Yen dan Darren Shahlavi di Ip Man 2. foto: banonsroar.com

Ip Man 4 mengangkat biografi master bela diri Wing Chun. Ip Man yang dimainkan oleh Donnie Yen, tidak pernah berubah sejak sepeninggalan istrinya.

Di sisi lain Ip Man harus menerima kenyataan bahwa hubungannya dengan anaknya mulai renggang. Ip Man mencari jalan keluar dari permasalahan itu. Ingin putranya memiliki masa depan yang baik, akhirnya Ip Man menyekolahkan sang anak ke luar negeri.

Ia lantas pergi ke Amerika Serikat, namun kenyataan yang ada di sana sangat mengecewakan lantaran masih kentalnya diskriminasi rasial.

Ip Man berusaha mencari surat rekomendasi untuk anaknya di Kepala Asosiasi kebijakan China, Wan Zhonghua. Namun Wan Zhonghua sendiri kecewa kepada Bruce lee, lantaran mengajar seni bela diri China kepada orang Amerika di sana. Ia dinilai telah melanggar etika dan tidak menjaga tradisi leluhur mereka.

Ia mendapat sambutan yang kurang menyenangkan serta harus berhadapan dengan master seni bela diri untuk mendapatkan surat rekomendasi tersebut.

Di film Ip Man 4: The Finale terdapat sepotong tampilan dari adegan film Ip Man mulai dari yang pertama hingga terakhir untuk mengenang sang Legenda.

Penulis : Azarine Natazia

 


Infografis Perfilman Indonesia

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya