Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagu Sang Pedangdut yang Pernah Populer

Imam S Arifin meninggal dunia pada Jumat 17 Desember 2021. Berikut 5 lagu sang pedangdut yang dulu hit.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 17 Des 2021, 16:40 WIB
Diterbitkan 17 Des 2021, 16:40 WIB
Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagunya yang Pernah Populer
Imam S Arifin (Foto: Youtube/Life Records Malaysia)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri musik dangdut. Penyanyi Imam S Arifin meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021). Ia berpulang dalam usia 61 tahun.

Pemilik nama Imam Sunaryo Arifin ini lahir di Madura, 19 November 1960. Berkarier sejak 1983, namanya populer di akhir 1980-an hingga pengujung dekade 1990-an. Selain sebagai solis, Imam beberapa kali menelurkan lagu duet dengan Nana Mardiana, yang kala itu berstatus sebagai istrinya.

Beberapa kali terjerat kasus narkoba membuat nama Imam S Arifin redup. Kendati demikian, beberapa lagunya masih banyak dicari orang di platform streaming. Berikut 5 lagu Imam S Arifin yang pernah hit dirangkum Showbiz Liputan6.com, Jumat (17/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Tinggalkan Aku

Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagunya yang Pernah Populer
Lagu Jangan Tinggalkan Aku dibawakan Imam S Arifin bersama Nana Mardiana (Sumber: Youtube/ Life Records Malaysia)

Lagu "Jangan Tinggalkan Aku" dirilis pada tahun 1995. Imam membawakan lagu ini duet bersama Nana Mardiana. Bercerita tentang sejoli yang cinta mati dan tak mau pisah. Hingga tulisan ini diturunkan, videoklipnya yang diunggah kanal GP Musikpedia telah ditonton lebih dari empat juta kali.


Senandung Rembulan

Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagunya yang Pernah Populer
Sampul album Senandung Rembulan (Sumber: Youtube)

Pada 1994, Imam berkolaborasi dengan Evie Tamala. Keduanya membawakan lagu bertema kasih tak sampai, "Senandung Rembulan." Terdapat beberapa kanal yang mengunggah lagu ciptaan Aziz Thalib ini ke YouTube. Salah satunya, kanal Life Records Malaysia.

Di kanal ini, "Senandung Rembulan" telah diputar 14 juta kali. Lagu ini juga banyak dibuat kover penyanyi dangdut lokal.


Jandaku

Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagunya yang Pernah Populer
Sampul album Jandaku (Sumber: smule.com)

"Jandaku" memiliki lirik yang pilu. Bercerita soal pria yang menceraikan istrinya yang pencemburu. Lagu ini juga membahas tentang hak asuh anak. Album Jandaku dirilis pada tahun 1998.


Menari di Atas Luka

Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagunya yang Pernah Populer
Videoklip Menari di Atas Luka ditonton 12 juta kali (Tangkapan layar Youtube segara999)

"Menari di Atas Luka" diciptakan sendiri oleh Imam, rilis pada 1992. Bercerita soal pria yang tak sudi ketika mantan kekasih yang mencampakkannya mengajak balikan. Sebuah kanal tak resmi di YouTube bernama segara999 mengunggah videoklipnya, dan telah ditonton sebanyak 12 juta kali.


Pengadilan Cinta

Imam S Arifin Meninggal Dunia, Ini 5 Lagunya yang Pernah Populer
Videoklip Pengadilan Cinta ditonton 22 juta kali (Tangkapan layar Youtube segara999)

"Pengadilan Cinta" berisi kekesalan seorang pria yang telah dikhianati pasangannya. Sang pria berandai-andai, jika ada pengadilan cinta dia akan menuntut kekasihnya. Kanal YouTube bernama segara999 mengunggah videoklipnya dan telah ditonton sebanyak 22 juta kali.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya