Nonton Kembali Through the Darkness di Vidio, Drama Korea Thriller Kriminal Dibintangi Kim Nam Gil

Serial drama Through the Darkness dapat disaksikan kembali melalui aplikasi Vidio. Mengangkat kisah Ha Young (Kim Nam Gil) yang menganalisis jalan pikiran para penjahat.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 12 Apr 2022, 18:40 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2022, 18:40 WIB
Drama Korea Through the Darkness
Nonton episode lengkap Drama Korea Through the Darkness di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Masih menayangkan drama Korea yang sedang on going seperti Military Prosecutor Doberman, layanan streaming Vidio kembali menambahkan koleksi terbarunya untuk menghibur penonton setia drakor.

Meskipun tidak termasuk ke dalam drama Korea simulcast, namun serial yang satu ini masih termasuk pendatang baru. Ya, Through the Darkness merupakan salah satu drama teranyar di 2022 yang rilis di awal tahun tepatnya 14 Januari lalu. Untuk episode terakhirnya sendiri, drama ini tersiar pada 12 Maret 2022.

Disutradarai oleh Park Bo Ram, drama Through the Darkness mengangkat tema thriller kriminal. Drama ini ditayangkan di saluran SBS di negara asalnya. Drama yang juga terkenal dengan nama lain Those Who Read Hearts of Evil ini siap membawa Anda mengikuti petualangan seorang pembuat profil yang menembus ke alam pikiran kliennya.

Lantas, seperti apa ceritanya? Sebelum nonton kembali kisahnya, Anda bisa simak ulasan singkat dan sinopsis Through the Darkness berikut ini.


Kisah Nyata dari Pengalaman Pembuat Profil

Sebelum menonton, agar semakin menambah keseriusan cerita, ada baiknya untuk melihat sedikit fakta menarik di balik serial Through the Darkness. 

Melansir dari koreajoongangdaily.joins.com, drama yang satu ini ternyata merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku non-fiksi berjudul Those Who Read the Minds of Evil karya Kwon Il Young.

Dalam buku yang ditulisnya, Kwon menuliskan semua pengalaman tentang dirinya selama menjadi profiler. Di buku tersebut, banyak gambaran bagaimana seorang pembuat profil para kriminal melibatkan dirinya untuk melihat isi kepala para pelaku kejahatan.

Agar bukunya terasa begitu nyata dituangkan ke dalam gambar bergerak, Kwon Il Yong pun akhirnya dilibatkan untuk menjadi kru dalam serial drama Korea Through the Darkness. Dirinya mendapatkan posisi sebagai penulis naskah. 


Sinopsis Through the Darkness

Drama Korea Through the Darkness
Drama Korea Through the Darkness

Kisah Through the Darkness berawal dari sebuah perkara kriminal yang menghebohkan pihak berwajib Korea Selatan. Sebuah kasus pembunuhan berantai yang digadang-gadang merupakan perbuatan Red Hat belum bisa terpecahkan juga.

Banyak strategi yang diambil oleh pihak kepolisian agar penyelidikan berkembang menemui titik terang. Salah satunya adalah dengan melibatkan pembuat profil (profiler) untuk ikut turun tangan. Son Ha Young (Kim Nam Gil) pun ditunjuk untuk posisi ini. 

Son Ha Young melancarkan penyelidikan dengan cara menerapkan teori yang dimilikinya. Ia mulai meneliti kepribadian para penjahat yang dirasa menirukan aksi dari Red Hat. Ha Young mulai menganalisis sifat-sifat mereka untuk bisa mengetahui apa sebenarnya yang ada di dalam pikiran para penjahat sehingga aksi kejam pun terasa hal biasanya bagi mereka.

Apakah langkah polisi dengan menggunakan jasa Ha Young akan memberikan hasil yang selama ini diharapkan? Download aplikasi Vidio sekarang untuk bisa menyaksikan Through the Darkness drama Sub Indo selengkapnya. Selain aksi kriminal, ada juga drama Korea romantis yang bisa menjadi pilihan hiburan Anda. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya