Pencarian Putra Ridwan Kamil pada Hari Keempat Melibatkan Drone dan Penyelam

Putra Ridwan Kamil, hingga hari keempat usai menghilang di sungai Aare, Bern, Swiss, belum juga ditemukan.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 30 Mei 2022, 18:20 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2022, 18:20 WIB
Foto Emmeril Kahn
6 Potret Emmeril Kahn Mumtaz Putra Sulung Ridwan Kamil, Berjiwa Sosial (Sumber: Instagram/emmerilkahn)

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian putra Ridwan Kamil hingga hari keempat belum juga membuahkan hasil. Meski begitu, pencarian Emmeril Khan Mumtadz masih terus dilakukan.

Disampaikan Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil, di kanal YouTube KompasTv, Senin (30/5/2022), bahwa pencarian hari keempat Eril, begitu biasa disapa, akan dilakukan dengan menggunakan boat alias kapal perahu hingga drone dan penyelam.

"Progres hari keempat jadi dilakukan pencarian menggunakan boat. Jadi rutenya itu dilakukan secara zigzag," papar adik ipar Atalia Praratya.

Satu boat diisi oleh tiga orang. Satu mengendalikan boat dan dua lainnya melakukan hal yang sama di boat tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kendalikan Boat

Menyusul Hilangnya Eril, Presiden Jokowi Telepon Ridwan Kamil Sampaikan Empati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pencarian anak sulungnya di Sungai Aare Kota Bern, Swiss. (Sumber Foto: Kemenlu RI)

"Satu kendali boat, dua menggunakan teropong yang bisa melihat ke kedalaman. Dan dalam kesempatan ini dari otoritas Swiss pihak luaran KBRI diperkenan untuk berkordinasi melihat dari jarak dekat. Dan kami lihat dari pihak KBRI diperkenankan untuk turut serta sehingga kemudian bisa berkomunikasi lebih intens," lanjutnya.

 


Turun ke Bawah Permukaan Air

Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Unggahan Terakhir Emmeril Kahn Banjir Doa Warganet
Emmeril Kahn Mumtadz (@emmerilkahn/instagram.com)

Tak hanya itu, Elpi juga menyampaikan bahwa pencarian yang sudah mulai dilakukan tak hanya memakai boat tapi juga drone.

"Selain boat, kami mendapatkan foto, video, dan laporan ada beberapa divers (penyelam) yang turun di bawah permukaan air melakukan pencaharian dan juga ada drone yang terbangnya rendah," paparnya.


Ridwan Kamil Beri Saran

Kabar Terbaru Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz. (Dok. Kemenlu-KBRI Bern)

Pihak kepolisian melakukan kolerasi dan menyampaikan progres, evaluasi. Saat melakukan evaluasi, diakui Elpi mereka sangat terbuka menerima masukan dari pihak lain, juga keluarga korban.

"Termasuk saran dari Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil-red), titik-titik atau metode yang dioptimalkan. Namun dari sisi hasil masih sama seperti kemarin. Kita hanya berharap Allah SWT memberikan hasil yang diharapkan oleh keluarga," sambungnya.

Infografis: Persaingan Ketat, Ekosistem Bank Digital Harus Kuat (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis: Persaingan Ketat, Ekosistem Bank Digital Harus Kuat (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya