Polisi Jelaskan Kronologis Pencurian Brankas Milik Dara Arafah, Sebut Pelakunya Sindikat

Polisi berhasil menangkap ART yang membawa kabur brankas milik sleebgram Dara Arafah.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 12 Sep 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2022, 18:30 WIB
Polisi tangkap ART pencuri brankas milik Dara Arafah
Tangkapan Layar Kanal YouTube KH infotainment

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah menangkap asisten rumah tangga (ART) selebgram Dara Arafah, yang telah membawa kabur brankasnya pada 6 September 2022. Dua pelakunya adalah Mursidah (52) dan kekasihnya Sarpun (38) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Sarpun ditangkap di wilayah Banyumas, Jawa Tengah sedangkan Mursidah diamankan saat berada di Ciracas, Jawa Timur.

Dari kejahatan yang dilakukan, mereka berhasil meraup uang ratusan juta rupiah dari brankas milik Dara Arafah.

"Sudah menangkap dua pelaku yang sudah ditetapkan sebagi tersangka atas nama Musridah alias Sri umur 52 tahun dan Sarpun 38 tahun. Kerugian yang dialami uang tunai sebesar Rp 789 juta rupiah," kata Endra Zulpan saat rilis penangkapan pencuri brankas Bara Arafah di Polda Metro Jaya, Senin (12/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologis

Penampilan Dara Arafah Mengenakan Hijab Hitam, Semakin Memesona
Dara Arafah belakangan ini selalu konsisten memakai hijab. Gaya penampilannya pakai hijab ini sukses membuat selebgram hits ini kian cantik. Hijab hitam menyempurnakan penampilan Dara Arafah yang dipuji netizen semakin memesona. (Liputan6.com/IG/@daraarafah)

Adapun kronologisnya, kedua orang tersebut memiliki peran yang berbeda. Mursidah bertugas mengambil brankas dari rumah Dara Arafah, sedangkan Sarpun sebagai otak kejahatan dan membobol brankas tersebut.

"ART korban (Mursidah) perannya mengambil brankas ke rumah korban yang mengirimkannya kepada tersangka lain laki-laki atas nama Sarpun dengan menggunakan travel. Sarpun 38 tahun tugasnya membongkar dan mangambil isinya," kata Endra Zulpan.


Otak Kejahatan

Polisi tangkap ART pencuri brankas milik Dara Arafah
Tangkapan Layar Kanal YouTube KH infotainment

Sebelum membawa kabur brankas, Sarpun memberi komando kepada Mursidah untuk melihat situasi rumah milik Dara Arafah. Dirasa aman, Sarpun menyuruh Mursidah membungkus brankas milik Dara Arafah dengan kain dan mengirimnya ke Cilacap, Jawa tengah.

"Yang wanita ART korban dia mengenali situasi rumah dan ketika korban pergi keluar rumah cukup lama. Saat rumah kosong tersanga mematikan CCTV di rumah, lalu brankas dibungkus kali untuk mengelabui orang lain," kata Endra Zulpan.


Sindikat

Brankas Milik Dara Arafah Digondol ART
Sumber Instagram @daraarafah

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Panjiyoga mengatakan, bahwa keduanya bisa dikatakan sindikat. Apalagi mereka sangat terencana dalam melakukan aksinya..

"Mereka bisa dibilang sindikat jadi diarahkan oleh pasangannya akhirnya Mursidah foto dan melihat berangkas di rumah tersebut dan dia (Sarpun) mengarahkan untuk mematikan CCTV rumah dan membawa brankas," katanya Panjiyoga.

Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya