Lookism 429 Sudah Tiba di Webtoon, Nasib Anime dan Live Action Beda Jauh

Terbaru, webtoon merilis Lookism 429 yang sempat membuat para penggemar cerita manhwa Korea ini antusias untuk membacanya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Des 2022, 23:29 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 19:20 WIB
Lookism. (Netflix)
Lookism. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Manhwa alias komik Korea Lookism karya Park Tae-joon yang rilis dalam format Naver webtoon, telah diadaptasi menjadi sebuah anime Korea dan juga serial live-action produksi Tiongkok. Kini, manhwa Lookism sudah memiliki ratusan chapter alias bab cerita.

Terbaru, webtoon merilis Lookism 429 yang sempat membuat para penggemar cerita ini antusias untuk membacanya. Lookism menceritakan sekelompok mafia yang berkuasa di penjuru Korea Selatan. Tiap grup diwajibkan bekerja agar bisa menyetorkan uang legal kepada atasannya setiap bulan.

Berawal dari kejadian ajaib yang menimpa Park Hyung Seok, yaitu tubuhnya yang gembul bisa bertukar dengan sosok pria tampan dan kuat. Manhwa webtoon ini akhirnya menyorot keberanian diri Park untuk membubarkan grup mafia yang tersebar sembari menghentikkan aksi-aksi mereka.

Bertabur adegan komedi, ketegangan, dan laga Lookism pun menjadi salah satu manhwa paling populer di dunia. Pada bab 429, Lookism melanjutkan sorotan terhadap dua kelompok yang bertikai, yaitu Workers dan Big Deal. Park Hyung Seok masuk dalam kelompok Workers bersama beberapa temannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kisah Menarik Bab 429

Lookism. (Netflix)
Lookism. (Netflix via IMDb)

Melansir berbagai sumber, manhwa bab 429 pun berlanjut dengan para anggota Workers yang harus melawan Joggun atas arahan Direktur Choi. Rupanya hal ini makin membuat para anggota Workers panas.

Park Hyung Seok dan kawan-kawan tak terima dengan cara Joggun dan Direktur Choi yang kerja sama di belakang mereka. Pertarungan pun berjalan hingga salah satu kubu tumbang.

 


Permintaan Anime Season 2

Pak Taejun, Komikus Lookism, Buat Cewek-Cewek Histeris
Kedatangan Pak Taejun, kreator Lookism, membuat penggemarnya di Popcon Asia 2016 histeris. (Dok. Sulung Lahitani)

Sementara itu, Lookism versi anime Korea Selatan, telah tayang di Netflix sebanyak satu season alias musim. Musim kedua memang belum diumumkan oleh pihak Studio Mir. Namun, banyak penggemar yang meminta agar musim kedua anime ini dilanjutkan sesegera mungkin.

Anime Lookism mulai diedarkan sejak 8 Desember 2022 lalu. Awalnya, anime ini hendak rilis di Netflix pada 4 November 2022 namun ditunda karena adanya Tragedi Halloween Itaewon di Seoul, Korea Selatan.


Live Action

Sementara itu, serial live action alias aksi hidup Lookism juga pernah ditayangkan oleh sineas Tiongkok. Serial ini mengudara pada 2019 di bawah bendera Tencent.

Deretan nama pemain serial live action berjumlah 38 episode ini antara lain adalah Lomon, Wayne Zhang, Wang Zi Xuan, dan Dino Lee. Sayangnya, belum ada tanda-tanda live action ini bakal dilanjutkan ataupun desakan dari fans manhwa Lookism.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya