Evoria Festival & Conference 2023 Memperingati Hari Musik Nasional, Ada Pentas Band Hingga Diskusi

Evoria Festival & Conference 2023 berlangsung selama dua hari di beberapa venue di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.  

oleh Aditia Saputra diperbarui 09 Mar 2023, 12:18 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2023, 05:00 WIB
Evoria Festival & Conference 2023 berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.
Evoria Festival & Conference 2023 berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Evoria Festival & Conference 2023 diselenggarakan dengan salah satu tujuannya adalah untuk meriahkan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2023. Diplomat Evo berkolaborasi dengan M Bloc Entertainment dan Alive Indonesia untuk menggelar acara tersebut.

Acara akan berlangsung selama dua hari di beberapa venue di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.

Evoria Festival akan menampilkan aksi terbaik dari 10 musisi atau band pendatang baru yang telah lolos kurasi. Wendi Putranto, selaku co-founder M Bloc Group, mengatakan bahwa sejak diluncurkan pada November tahun lalu, berhasil terjaring 462 musisi maupun band pendatang baru dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kita melakukan kurasi, lalu dipilih menjadi 50 yang terbaik. Nah, dari 50 band atau musisi dipilih lagi hingga 10. Dan 10 itulah hasil kurasi tim. Nanti ke-10 nya akan kita tampilkan di panggung Evoria Festival," kata Wendi Putranto saat jumpa pers di Foya Mbloc, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 


Band Terbaik Lolos

Evoria Festival & Conference 2023 berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.
Evoria Festival & Conference 2023 berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.

10 band atau musisi terbaik yang telah lolos kurasi adalah Brian Rahmattio (Padang), Egi Virgiawan, Eleanor Whisper (Medan), Milka Eime, Shoki, Virdania, Reyner, Dayze (Medan), Pink Pitch, dan Hippotopia.

Selain menghadirkan musisi pendatang baru yang telah lolos kurasi, Evoria Festival juga akan dimeriahkan oleh band-band ternama di Tanah Air. Mulai dari The Upstairs, The Adams, The SIGIT, The Panturas, HMGNC, Perunggu, Bottlesmoker, hingga The Sugar Spun.

Yang menarik dari Evoria Festival ini bukan hanya kehadiran band-band ternama, tetapi juga penampilan utama dari 10 band pendatang baru.

"Jadi 10 band ini menjadi penampilan utama. The Panturas, The SIGIT, The Upstairs bukan utama, tapi 10 band yang utamanya. Mereka nonton band-band 10 ini," kata Wendi.

"Makanya rundown-nya rata. Mainnya ganti-gantian antara yang baru dan band lama," tambah Wendi.

 


Praktisi Profesional

Sementara itu, Konferensi Musik Evoria yang digelar bersamaan dengan festival musiknya akan menghadirkan para pembicara praktisi profesional industri musik dan showbiz nasional.

"Nanti akan ada Armand Maulana yang sudah puluhan tahun hidup di dunia musik. Terus ada juga Arian 13, dia tidak akan memberikan tips tentang cara menyanyi, tetapi akan berbagi tips tentang cara menjual merchandise," tutup Wendi Putranto.

Evoria Music Conference akan diadakan di Creative Hall, M Bloc Space mulai pagi hingga sore hari pada 11 dan 12 Maret 2023. Beberapa figur musik terkemuka seperti Armand Maulana (vokalis GIGI) akan berbicara tentang "Hidup dari Musik". Kemudian ada Arian 13 (vokalis Seringai) yang akan berbagi materi tentang strategi sukses menjual merchandise band.

 


Berbagi Tips

Selain itu, masih ada beberapa narasumber lain yang akan berbagi pengalaman dan tips menarik. David Karto dari Synchronize Fest, Demajors akan berbagi tips untuk menembus festival musik ternama. Angkuy akan bercerita tentang pengalamannya dalam tur konser keliling dunia bersama Bottlesmoker. Rey Idris Letlora, manajer Pamungkas, akan membagikan tips dan trik dalam menjalankan tur konser secara mandiri. 

Rudolf Dethu, manajer The Hydrant, akan berbagi tips tentang gaya busana dan cara propaganda musik yang efektif. Terakhir, Edy Khemod, drummer Seringai sekaligus sutradara video musik dari rumah produksi ternama Cerahati, akan memberikan arahan terbaik dalam memproduksi video musik bagi band-band independen pendatang baru dengan harga yang ramah di kantong.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya