Influencer drg Deviana Maria Ubah Pandangan Publik Soal Dokter Gigi, Kini Menyenangkan Mudah Diakses

Influencer drg. Deviana Maria ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa ke dokter bukan untuk mengobati rasa sakit namun mencegah terjadinya penyakit.

oleh Wayan Diananto diperbarui 27 Mar 2023, 21:47 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 21:40 WIB
Influencer drg Deviana Maria
Influencer drg. Deviana Maria ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa ke dokter bukan untuk mengobati rasa sakit namun mencegah terjadinya penyakit. (Foto: Dok. Instagram @devianamaria)

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, drg Deviana Maria salah satu nama kondang. Akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 16 ribu orang. Tahun ini, ia ingin membuat citra dokter lebih mudah diakses dan menyenangkan.

“Saya ingin membuat perawatan gigi jadi lebih menyenangkan dan bisa diakses semua orang. Selain itu menjadikan kegiatan pergi ke dokter gigi sebagai gaya hidup baru masyarakat urban,” kata sang influencer.

Deviana Maria ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa ke dokter bukan untuk mengobati rasa sakit namun mencegah terjadinya penyakit. Itu sebabnya disarankan rajin periksa gigi ke dokter.

“Sehingga orang datang ke dokter gigi bukan lagi untuk mengobati melainkan mencegah masalah gigi yang lebih parah di kemudian hari,” Deviana Maria menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ubah Pandangan Orang

Influencer drg. Deviana Maria. (Foto: Dok. Instagram @devianamaria)
Influencer drg. Deviana Maria. (Foto: Dok. Instagram @devianamaria)

Deviana Maria menyampaikan ini dalam kapasitasnya sebagai Founder Smile Dental. Ia memperkenalkan Smile Dental sebagai the future of dentistry, di mana pasien tak akan takut lagi pergi ke dokter gigi.

“Saya ingin mengubah pandangan orang mengenai dokter gigi, sehingga orang tidak takut saat melakukan pemeriksaan gigi dan cemas dengan tagihan perawatan mahal. Kami menghadirkan transparent services and pricing,” ujarnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


94,9 Persen Masyarakat Perkotaan

Ilustrasi pemeriksaan gigi rutin. (Foto: Dok. Tim Smile Dental)
Ilustrasi pemeriksaan gigi rutin. (Foto: Dok. Tim Smile Dental)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (27/3/2023), Deviana Maria menyorot pentingnya merawat gigi sembari mengutip data dari Riset Kesehatan Dasar 2018.

Salah satu data menyebut 94,9 persen masyarakat perkotaan tak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Dari 57 persen masyarakat yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2 persen yang menyambangi dokter gigi.

 


Kekhawatiran

Ilustrasi pemeriksaan gigi rutin. (Foto: Dok. Tim Smile Dental)
Ilustrasi pemeriksaan gigi rutin. (Foto: Dok. Tim Smile Dental)

“Hal ini didasari kekhawatiran biaya perawatan gigi mahal. Publik beranggapan, lebih baik ke dokter gigi ketika sakit gigi sudah tidak tertahankan karena biaya perawatan akan lebih murah dibanding harus rutin kontrol gigi enam bulan sekali,” Deviana Maria mengulas.

Karenanya, perawatan gigi di Smile Dental menawarkan harga kompetitif dengan biaya hingga 70 persen lebih terjangkau dibanding rata-rata harga perawatan gigi di klinik lain.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya