Kang Dong Won Pernah Diisukan Kencani 4 Seleb Top Korea Ini, dari Song Hye Kyo dan Terakhir Rose Blackpink

Sebelum kehebohan dengan Rose Blackpink, sepanjang kariernya Kang Dong Won sudah beberapa kali digosipkan dengan artis top Korea. Kebanyakan adalah artis yang pernah jadi lawan mainnya di proyek filmnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Apr 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2023, 10:00 WIB
Kang Dong Won. (Foto via Soompi)
Sebelum kehebohan dengan Rose Blackpink, sepanjang kariernya Kang Dong Won sudah beberapa kali digosipkan dengan artis top Korea. Kebanyakan adalah artis yang pernah jadi lawan mainnya di proyek filmnya. (Foto via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini nama Kang Dong Won ramai diperbincangkan publik setelah dikait-kaitkan dengan Rose Blackpink. Diawali dengan unggahan seorang mantan petinggi Burberry pada pekan lalu, yang memperlihatkan sekumpulan orang yang menghadiri pertemuan bersama.

Dalam foto ini, sang vokalis Blackpink dan Kang Dong Won terlihat duduk berdekatan. Bak bensin disulut api, rumor kedekatan mereka langsung menyebar.

Isu ini makin “digoreng” setelah warganet mengumpulkan potret yang diklaim sebagai bukti lanjutan. Yakni foto-foto saat mereka memakai dan mengenakan aksesori maupun pakaian yang mirip.

YG Entertainment yang merupakan agensi Rose Blackpink—dan juga pernah menjadi agensi Kang Dong Won selama tujuh tahun hingga akhir 2022 lalu—langsung menanggapi. Awalnya, agensi ini memberi jawaban abu-abu, mengatakan persoalan ini adalah masalah pribadi sang artis.

Namun pada akhirnya YG mengeluarkan bantahan tegas.

“Kami mengungkapkan bahwa rumor kencan yang dilaporkan hari ini terkait Rose tidak benar, dan kami akan berterima kasih jika kalian dapat membantu meredam informasi yang melenceng dari fakta," kata agensi pada Selasa (17/4/2023) kemarin.

Sebelum kehebohan dengan Rose Blackpink, sepanjang kariernya Kang Dong Won sudah beberapa kali digosipkan dengan artis top Korea. Kebanyakan adalah artis yang pernah jadi lawan mainnya di proyeknya. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Han Hyo Joo

Han Hyo Joo. (Instagram/ hanhyojoo222)
Han Hyo Joo. (Instagram/ hanhyojoo222)

Pada 2018, muncul rumor Kang Dong Won berkencan dengan lawan mainnya di film Illang: The Wolf Brigade, Han Hyo Joo. Dilansir dari Soompi, keduanya tertangkap kamera sedang bersama saat berada di Amerika Serikat.

Namun keduanya membantah isu ini. Keduanya mengatakan keakraban mereka muncul saat syuting film bersama. “Saat rumornya muncul, aku cuma berpikir, ‘[rumornya] muncul. Kami berdua bahkan sama sekali enggak merasa canggung. Kami baik-baik saja,” kata dia.


Jung Yumi

Jung Yu Mi dalam konferensi pers Jinny's Kitchen. (Foto: tvN)
Jung Yu Mi dalam konferensi pers Jinny's Kitchen. (Foto: tvN)

Rumor pada tahun 2015 antara Jung Yumi dan Kang Dong Won muncul gara-gara warganet overthinking. Aktris yang tampil di Jinny’s Kitchen ini pada awalnya mengunggah foto yang ia beri caption, “Hal-hal yang kusukai.”

Sang aktris mengungkapkannya dengan menggunakan beragam emotikon, termasuk anjing, senyum, dan kera. Bila suku kata dari ketiga emotikom ini dalam bahasa Korea ini disatukan, terbentuk nama Kang Dong Won. Dari sinilah isu ini muncul.

Agensi Jung Yumi merespons, “Rumor bahwa ia berkencan dengan Kang Dong Won sungguh konyol.” Perwakilan agensinya menambahkan dengan kocak, bahwa mereka aslinya harus memohon kepada sang aktris untuk mulai berkencan.

 


Song Hye Kyo

Poster film My Brilliant Life. (CJ Entertainment via Asian Wiki)
Poster film My Brilliant Life. (CJ Entertainment via Asian Wiki)

Mei tahun 2014 silam, rumor Song Hye Kyo dan Kang Dong Won berkencan, menyebar dengan kencang. Pasalnya, dua bintang film My Brilliant Life ini terlihat berada di Paris. Rumor yang diedarkan warganet, keduanya sedang berkencan.

Agensi UAA yang kala itu menaungi Song Hye Kyo dan Kang Dong Won, membenarkan bahwa foto yang beredar di internet adalah keduanya. Namun keduanya ke Paris bukan untuk liburan bareng, tapi demi keperluan pemotretan.

Benar saja, pada Agustus tahun yang sama, keduanya menjadi model untuk sampul majalah Vogue Korea.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya