Ternyata Virgoun Pernah Suruh Inara Rusli Lepas Cadar tapi Sempat Ditolak: Pakai Nikab karena Allah Bukan Suami

Inara Rusli memutuskan lepas cadar setelah suami memasukkan gugatan cerai talak ke pengadilan.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Mei 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 13:00 WIB
Inara Rusli lepas cadar
Inara Rusli memutuskan lepas cadar setelah suami memasukkan gugatan cerai talak ke pengadilan. [Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com]

Liputan6.com, Jakarta Di tengah masalah perceraian dengan Virgoun, Inara Rusli melepas cadar. Keputusan ini dibuat karena dia harus bekerja demi menafkahi tiga anaknya. Saat ini, Inara juga telah kerja sama dengan brand kecantikan.

Sahabat Inara Rusli, Ustaz Derry Sulaiman, menyampaikan bahwa sekitar lima tahun yang lalu, Virgoun yang meminta istrinya bercadar. Itu lantaran dia tak suka kecantikan istrinya dilihat banyak orang.

"Inara bernikab ada hubungannya dengan saya, istri dan keluarga. Dulu Inara dan Virgoun datang ke rumah, Virgoun cerita istri sering digodain orang karena terlalu cantik. Akhirnya disuruh dan waktu itu kita pakaikan beberapa tahun yang lalu," ujar Derry Sulaiman dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (19/5/2023).

Namun sejak isu perselingkuhan meledak, Virgoun malah meminta istrinya untuk melepas cadarnya. Inara pun curhat tentang kondisi ini kepada sang ustaz.

"Setelah terjadi persoalan ini, Inara menghubungi saya gara-gara Virgoun menyuruh dia membuka cadar. Aku enggak percaya awalnya, masa sih kan dia yang senang, dia yang nyuruh, kok dia yang suruh buka," tutur Derry.


Derry Sulaiman Langsung Konfirmasi kepada Virgoun

Inara Rusli
Inara Rusli (Foto: YouTube/ Intens Investigasi)

"Aku telepon Virgoun, benar enggak suruh Ina buka cadar. 'Betul Kanda, aku ingin Ina seperti biasa aja biar keluarga bisa melihat kecantikan dia, bukan aku aja' Aku kasih tahu Ina," sambungnya.

Kala itu, ibu tiga anak ini masih menolak mentah-mentah permintaan suaminya melepas nikab meski tahu hukum memakai cadar tidak wajib bagi muslimah.


Inara Sempat Tak Mau Melepas Cadar

"Sebetulnya cadar dalam Islam enggak wajib, kalau suamimu menginginkan buka cadar silahkan dibuka, cuma Ina enggak mau buka karena dia pakai karena Allah, bukan karena suami katanya," paparnya.

Namun sejak perceraian bergulir, ibu tiga anak itu langsung berubah pikiran. Dengan perasaan bercampur aduk, Inara silaturahmi ke rumah Derry Sulaiman untuk curhat tentang melepas nikab.


Inara Lepas Cadar Setelah Dicerai Talak

"Jadilah percekcokan masalah cadar juga ada. Kemudian setelah masuk gugatan cerai dari Virgoun, Ina ke rumah dia curhat, nangis peluk-pelukan sama istri lama banget," jelasnya.

"Terus cerita, 'Aku tidak yakin, ke depan masalah keperluan hidup, aku harus kerja'. Dan Ina akhirnya tanya, boleh enggak kalau lepas cadar. Saya bilang cadar itu tidak wajib, cadar itu sunah," tutupnya.

Kini, Inara benar-benar melapas nikabnya.

Infografis Ragam Tanggapan Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya