Antonio Dedola Bantah Pindah Agama Usai Ceraikan Nikita Mirzami: Saya Yakin Islam Adalah Kebenaran

Dalam sesi tanya jawab daring di Instagram Stories pekan ini, Antonio Dedola menyampaikan klarifikasi soal masih Muslim atau balik ke keyakinan semula.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Jun 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2023, 16:30 WIB
Antonio Dedola alias Toni Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Dalam sesi tanya jawab daring di Instagram Stories pekan ini, Antonio Dedola menyampaikan klarifikasi soal masih Muslim atau balik ke keyakinan semula. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Liputan6.com, Jakarta Kandasnya rumah tangga Antonio Dedola dengan Nikita Mirzani yang baru dibina sejak Januari 2023 menyisakan sejumlah pertanyaan di benak masyarakat Indonesia.

Mengingat, Antonio Dedola cowok Jerman yang jadi mualaf. Setelah memeluk agama Islam, ia menikahi Nikita Mirzani kemudian disunat di Rumah Sakit Premier Bintato.

Kini setelah cerai dari Nikita Mirzani, sejumlah netizen mempertanyakan apa ia masih Islam atau telah kembali ke keyakinannya semula. Apalagi Antonio Dedola telah balik Jerman.

Dalam sesi tanya jawab daring di Instagram Stories pekan ini, bekas bapak tiri Lolly ini menyampaikan klarifikasi soal masih Muslim atau balik ke keyakinan semula.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Are You Still a Moslem

Unggahan Antonio Dedola soal masih Islam atau balik ke keyakinan semula. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Unggahan Antonio Dedola soal masih Islam atau balik ke keyakinan semula. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Are you still a moslem (Apa lo masih seorang Muslim)” cetus seorang netizen. Antonio Dedola mengaku menerima banyak pertanyaan semacam ini sejak cerai dari Nikita Mirzani.

Merespons pertanyaan tersebut, pesohor dengan 300 ribuan pengikut di Instagram ini menggarisbawahi bahwa masuk Islam bukan karena seseorang atau siapa pun.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Saya Ingin Mengklarifikasi

Antonio Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

I’ve been getting this question a lot and I want to clarify (Gue menerima banyak pertanyaan soal ini dan gue ingin mengklarifikasi),” jawab Antonio Dedola.

That I didn’t chose this religion because of anyone but because I deeply believe that Islam is the truth (Bahwa gue memilih agama ini bukan karena siapapun tapi karena sangat meyakini Islam adalah kebenaran),” imbuhnya.


Disunat Februari 2023

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani ngamuk saat tahu Laura Meizani meng-endorse toko ponsel yang diduga menipu konsumen berkali-kali. Ia memberi peringatan keras. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Diberitakan sebelumnya, sebagai bukti keseriusan memeluk Islam, Antonio Dedola disunat pada Februari 2023. Nikita Mirzani ketika diwawancara awak media di Jakarta membenarkan kabar tersebut.

“Kan sunat hari ini. Hari ini sunat. Kan memang kalau masuk mualaf harus sunat. Jadi hari ini alhamdulillah sunatnya berjalan dengan lancar. Toni lagi di rumah sakit,” ujar bintang film Nenek Gayung.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya