Profil dan Biodata Renaga Tahier, Aktor Sinetron Putra Ferdy Element yang Diduga Telantarkan Anak dan Istri

Profil dan Biodata Renaga Tahier, Aktor Sinetron Putra Ferdy Element yang Diduga Telantarkan Anak dan Istri

oleh Jeremia Agung Ananta diperbarui 21 Jun 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 13:00 WIB
Renaga Tahier Masa Remaja
Potret Masa Remaja Renaga Tahier (Sumber: Instagram/renagaisme.ofc)

Liputan6.com, Jakarta Nama Renaga Tahier saat ini tengah jadi target kecaman warganet di media sosial. Ini berawal dari sebuah utas di Twitter oleh akun @.babykeizz yang bongkar dugaan seorang artis berinisal RT menelantarkan keluarganya.

Akun itu mengungkap bahwa RT dan istrinya itu sudah menikah secara sah oleh negara karena sang istri dalam keadaan megandung. Hanya saja aktor itu mengubur informasi tersebut dari publik hingga dia diduga menelantarkan istri serta buah hatinya.

Tentu saja bak detektif, para warganet menebak-nebak bahwa sosok yang dimaksud adalah Renaga Tahier. Putra Ferdy Element itu kini sedang dicerca oleh orang-orang yang menuntut agar dirinya buka suara dan bertanggung jawab.

Simak profil dan biodata Renaga Tahier yang selengkapnya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nama, Umur, Tempat dan Tanggal Lahir

Renaga Tahier
Potret Renaga Tahier Viral Disebut Tak Akui Anak Kandung (Sumber: Instagram/renaga.tahier)

Renaga Tahier lahir pada tanggal 25 Maret tahun 2000 di Bogor dengan nama lengkap Renaga Tahier Sibiro. Itu berarti saat ini dirinya sudah menginjak usia yang ke-23.

Renaga adalah putra dari vokalis band Element, Ferdy Kusuma Tahier Sibiro dan Fabiola Evans. Ia pun memiliki 6 orang saudara yang bernama Deirda, Bishma, Dakota, Gada, Kevin, dan Dewa.


Karier Bermusik

Band 3 Tahier
Band 3 Tahier, yang personelnya Firdaus, Dewa, dan Renaga Tahier. (Foto: Instagram/@3tahier.official)

Mengikuti jejak sang ayah yang merupakan seorang musisi, Renaga terjun ke dunia musik dengan merilis lagu pada tahun 2019. Single perdana yang diberi tajuk "Akhirnya" itu merupakan ciptaan Ferdy Tahier dan Acoy Rocker Kasarunk.

Kemudian pada bulan Juli tahun 2022, ia dengan kedua saudaranya yakni Firdaus dan Dewa membentuk sebuah band bernama 3 Tahier. Mereka merilis lagu berjudul "Belaga Happy".


Debut Sebagai Aktor

Renaga Tahier, anak Ferdy Element (Instagram/renaga.tahier)
Renaga Tahier, anak Ferdy Element (Instagram/renaga.tahier)

Tak puas hanya berkecimpung di dunia musik, pria yg akrab disapa Aga itu juga coba kemampuan aktingnya sebagai aktor di sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16, tayang Ramadan tahun 2023 di SCTV.

Dalam sinetron ramadhan tersebut Renaga memerankan karakter bernama King. Penampilannya pun curi perhatian karena tubuhnya yang penuh dengan tato.

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19
Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya