Sinopsis The Cave Tayang Sabtu Malam, Kisah Nyata Tim Sepak Bola yang 18 Hari Terjebak di Gua

Berikut sinopsis film The Cave tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 8 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 08 Jul 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2023, 18:30 WIB
Adegan film The Cave 2019 (Foto: De Warrenne Pictures via IMDB.com)
Adegan film The Cave 2019 (Foto: De Warrenne Pictures via IMDB.com)

Liputan6.com, Jakarta Film The Cave akan tayang untuk pertama kali di TV nasional. The Cave merupakan film Thailand produksi 2019. Film bergenre drama aksi ini Tom Waller, sineas Thailand berdarah irlandia.

The Cave memiliki judul asli Nang Non. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata sejumlah remaja terjebak di dalam gua yang terkepung air bah. Kejadian ini terjadi pada 2018 dan sudah dibuat film, serial hingga dokumenter.

Film yang tayang di slot Bioskop Trans TV ini termasuk yang pertama dirilis. Sebelum rilis di bioskop Thailand pada 21 November 2019, The Cave lebih dulu diputar di Busan International Film Festival di Korea Selatan dan Vancouver International Film Festival di Kanada. 

Berikut sinopsis The Cave yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler. Film The Cave berfokus pada beberapa orang yang memiliki peran penting terkait penyelamatan. Mereka adalah pengusaha pompa air Nopadol Niyomka, mantan marinir Thailand Saman Kunan serta penyelam gua asal Irlandia, Jim Warny. Simak kelanjutan kisahnya di halaman berikut.


Terjebak

Adegan film The Cave 2019 tayang Bioskop Trans TV malam ini (Foto: De Warrenne Pictures via IMDB.com)
Adegan film The Cave 2019 tayang Bioskop Trans TV malam ini (Foto: De Warrenne Pictures via IMDB.com)

Kejadian ini berlangsung di Gua Tham Luang yang terletak di provinsi Chiang Rai, Thailand Utara. Suatu sore, 12 anggota klub bola remaja berlatih bersama. Usai latihan, 12 remaja bersama asisten pelatih yang berusia 25 tahun main ke sebuah gua.

Tak disangka, hujan deras turun saat mereka di dalam. Hujan ini berlangsung sangat lama dan membuat genangan air yang cukup banyak. Mereka tak bisa keluar lantaran akses jalan terkepung air.


Penyelamatan

Film The Cave 2019 hadir di Bioskop Trans TV hari ini (Foto: De Warrenne Pictures via IMDB.com)
Film The Cave 2019 hadir di Bioskop Trans TV hari ini (Foto: De Warrenne Pictures via IMDB.com)

Misi penyelamatan berlangsung panjang dan melelahkan.  Insiden ini juga mengundang perhatian dari berbagai negara. Tak sedikit penyelam internasional yang menawarkan bantuannya. Suka dan duka, tantangan serta perbedaan pendapat dalam misi digambarkan dalam film berdurasi 104 menit ini.


Pemeran Asli

Film ini dibuat dengan dramatisasi. Meski demikian, beberapa tokoh asli dalam kejadian bertindak sebagai pemeran dalam The Cave. Di antaranya ada Jim Warny, penyelam dan insinyur asal Belgia yang tinggal di Irlandia.

Karakter yang diperankan sosok aslinya meliputi Tan Xiaolong (penyelam asal Tiongkok), Erik Brown (penyelam Kanada), Mikko Paasi (penyelam Finlandia) dan Todd Ruiz (jurnalis Amerika). Film ini juga diperkuat idola remaja Thailand, Ekawat Niratvorapanya

Infografis Gua Langse
Gua Langse Merupakan Gua Alami dan Berada di Pinggir Laut Selatan Pulau Jawa
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya