Tanggapan Pihak Ian Kasela Dilaporkan Ipay atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta Lagu Cinderella

Rival Achmad Labbaika, alias Ipay, melaporkan Ian Kasela ke SPKT Polda Metro Jaya

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 03 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2023, 10:00 WIB
[Bintang] Ian Kasela
Vokalis band Radja, Ian Kasela melebarkan kariernya. Ia bermain dalam film layar lebar berjudul Musik Untuk Cinta. Lantas apa pertimbangannya hingga ia memutuskan untuk main film. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Rival Achmad Labbaika alias Ipay, melaporkan Ian Kasela ke SPKT Polda Metro Jaya. Vokalis Band Radja itu dilaporkan atas dugaan pelanggaran hak cipta terkait lagu Cinderella.

Ian Kasela pun menanggapi langkah hukum yang dilakukan pihak Ipay. Melalui kuasa hukumnya, Agustinus Nahak, pihaknya siap menghadapi pelaporan Ipay.

"Ini kan negara hukum, jadi silakan saja. Kami akan hadapi," ujar Agustinus Nahak di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

"Sebelumnya kan kami sudah gelar berkas dan mengambil langkah hukum. Kami juga punya alasan kuat," Agustinus Nahak menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Laporan ke Ipay

Ipay Cinderella Radja
Rival Achmad Labaikka alias Ipay pencipta lagu Cinderella untuk band Radja di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Menurut Agustinus, laporannya sudah diterima pihak kepolisian. Bukan hanya satu, pihaknya melaporkan 2 perkara sekaligus terkait hal ini.

"Kami melaporkan pun, diterima laporan kami. Ada dua malah, dari Mas Ian sendiri dan dari Radja," terang Agustinus.

 


Biar Pengadilan Memutuskan

Radja Band
Ian Kasela dan Radja Band. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Ian Kasela tak gentar menghadapi laporan Ipay. Menurutnya, biarkan nanti diputuskan secara hukum, mengenai siapa yang harus bertanggung jawab atas masalah ini.

"Kalau memang dua-duanya ngotot, ya berarti kan penegakan hukum. Biar nanti pengadilan yang memutuskan siapa yang bertanggung jawab dalam masalah ini," kata Agustinus.

 


Awal Kisruh Lagu Cinderella

[Bintang] Radja
Kasus Ian Kasela dengan rumah karaoke keluarga masih dalam proses hukum. Dua kali Polda Jatim memanggil Ian Kasela, vokalis band Radja. (Andy Masela/Bintang.com)

Sekadar informasi, polemik lagu "Cinderella" kian meluas ketika Ipay mengungkapnya di Podcast Anji. Ipau mengaku tidak pernah mengizinkan Ian Kasela dan Radja untuk membawakan lagu "Cinderella" ciptaannya dan menuntut ganti rugi Rp20 miliar lewat somasi.

Ian Kasela merasa keberatan dengan obrolan Ipay dan Anji di podcast tersebut. Buntutnya, Ian melaporkan Ipay ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemalsuan identitas. Sementara akun YouTube Anji dipolisikan karena memberi ruang bagi Ipay berbicara soal tidak adanya izin bagi Ian Kasela menyanyikan lagu "Cinderella".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya