Deklarasi Anies-Cak Imin Trending di Twitter, Hanung Bramantyo Sebut Sebagai Drama Plot Twist Politik Terbaik

Hanung Bramantyo berkomentar terkait pasangan Anies-Cak Imin dan menyebutnya sebagai drama plot twist politik terbaik.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 02 Sep 2023, 17:36 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2023, 17:36 WIB
Anies Bswedan - Muhaimin Iskandar
Unggahan Hanung Bramantyo terkait pasangan Anies-Cak Imin di Instagram. Sebut menjadi drama paling plot twist. [Foto: Instagram/hanungbramantyo]

Liputan6.com, Jakarta - Gegerkan publik dengan mengadakan deklarasi di Surabaya, Jawa Timur, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan Anies-Cak Imin dapat ragam komentar dari masyarakat. Deklarasi Anies-Cak Imin bahkan sampai trending di Twitter.

Sebelumnya, keputusan duo ini sebagai pasangan capres dan cawapres sudah membuat publik heboh. Lantaran, publik mengira Anies akan menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, sebagai wakil.

Drama perpolitikan menjelang pemilu ini mulai panas sejak Anies justru dikawinkan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Keduanya dipasangkan menjadi capres dan cawapres untuk pemilu 2024 mendatang.

Tidak hanya politikus dan warganet pada umumnya, sutradara terkenal yang merupakan suami Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, turut angkat suara. Dia bahkan mengunggah dua foto dengan dua pasang Capres Cawapres 2024 dugaan masyarakat dan yang harus diterima masyarakat.

“Yang punya film drama, yang akan tayang di tahun 2024, mending minggir dulu deh. Bakal kalah hits sama drama politik Pemilu,” tulis Hanung.

Komentar Hanung yang dia unggah feeds Instagram-nya tersebut bahkan diunggah kembali oleh Cak Imin di Instagram pribadinya.


Hanung Bramantyo Sebut Drama Anies-Cak Imin Kalahkan Game of Thrones

Hanung Bramantyo
Hanung Bramantyo menganggap plot twist politik yang diciptakan Anies-Cak Imin mengalahkan plot twist Game of Thrones. Unggahannya tersebut mendapat respons dari Cak Imin dengan mengunggah kembali unggahan Hanung tersebut di Instastory-nya. [Foto: Instagram/hanungbramantyo]

Sebagai orang yang memiliki peran di perfilman, Hanung sampai menganalogikan Game of Thrones dan House of Card dengan drama Anies-Cak Imin.

Saya akui ini adalah drama plot twist politik terbaik melebihi drama film/series manapun. Dari House of Card sampe Game of Throne,” begitu celetuknya.


Deklarasi Anies-Cak Imin Trending Topic di Twitter

Unggahan Hanung Bramantyo
Unggahan Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/ hanungbramantyo)

Pembicaraan masyarakat mengenai hal ini juga ramai di platfrom X atau Twitter. Gegap gempita persoalan perpolitikan dinilai wajar menjelang pemilu.

Cak Imin sempat disebut sbg Bacawapres Pak Ganjar. Cak Imin semestinya jg berharap bisa mjd Bacawapres Pak Prabowo, mungkin krn melihat kuota Cawapres sudah terisi, maka beralih ke Pak Anies - yg memang nampak gamang memutuskan AHY sbg cawapres. Wajar kok, ini kan politik!” tulis akun @tjitrosoen**.

Nyimak🙇 Sambil nunggu deklarasi 2 calon lainnya,” begitu kata akun @__Remind**.

Setelah dibaca n disimak2, keputusan Pak Anies milih Cak Imin ini keputusan brilian ya. Out of the box.” Akun @Ald** turut berkomentar.


Ditayangkan secara Live di Beberapa Saluran TV dan Kanal YouTube

Deklarasi Anies-Cak Imin
Deklarasi Capres-Cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Liputan6.com)

Drama yang diciptkan Anies-Cak Imin berlanjut hingga hari ini (2/9/2023) ketika keduanya mengadakan deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur. Beberapa kanal YouTube maupun saluran televisi nasional menyediakan live streaming deklarasi tersebut.

Mengutip kanal Tekno, Liputan6.com, hotel Yamato atau Majapahit sebagai tempat deklarasi juga disebut digunakan dengan alasan mengenang sejarah warga Surabaya.

“Tentu pilihan Hotel Majapahit, atau di masa lalu dikenal dengan Hotel Yamato, mempunyai arti tersendiri. Di situlah arek-arek Suroboyo menunjukkan aksi heroik dengan merobek bendera Belanda, agar Merah Putih bisa berkibar di Nusantara," terang Syaiful Huda selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada (2/9/2023).

Infografis Geger Kabar Cak Imin Jadi Cawapres Anies dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geger Kabar Cak Imin Jadi Cawapres Anies dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya