TikToker Ini Cosplay Artis Top Dunia hingga Karakter Anime, Jaehyun NCT dan Zoro One Piece Ditiru Maksimal

Salah satu yang kini menjadi perbincangan, khususnya para K-Popers adalah akun TikTok @tenuedeattire yang kerap meniru gaya-gaya artis idola asal Korea Selatan.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 23 Sep 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 16:00 WIB
TikTok @tenuedeattire tiru gaya artis dan karakter populer
TikTok @tenuedeattire kerap mengunggah video menirukan gaya berpakaian artis dunia hingga karakter anime dalam konten-kontennya. [Foto: Instagram/_jeongjaehyun TikTok/tenuedeattire]

Liputan6.com, Jakarta - Algoritma TikTok kini menjadi hal menarik untuk dibahas. Lewat fitur FYP (for your page) banyak hal menarik yang muncul di linimasa pengguna TikTok.

Salah satu yang kini menjadi perbincangan, khususnya para K-Popers, adalah akun TikTok @tenuedeattire yang kerap meniru gaya berpakaian golongan tertentu, hingga artis idola asal Korea Selatan.

Pemilik akun @tenuedeattire sering mengunggah video untuk memenuhi request dari pengikutnya. Baru-baru ini, akun tersebut mengunggah gaya dari Jaehyun NCT, Mingyu Seventeen, sampai Zoro One Piece.

Kontennya dinilai sangat mirip dengan referensi. Seperti yang terlihat pada gayanya ketika meniru Jaehyun NCT, dia mengenakan tas hitam yang disebut "tas rohis" oleh para penggemar hingga kaos sobek yang sering digunakan Jaehyun. Untuk memaksimalkan performanya, dia sampai meniru pose dari unggahan Instagram pelantun "Forever Only" itu.

"INI LEBIH JAEHYUN DARIPADA JAEHYUN SENDIRI 😭😭," komentar @ldylli***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tipe Aku

Konten menarik akun TikTok @tenuedeattire
[Foto: TikTok/tenuedeattire]

Dengan konsep “Soryy ya tipe aku kayak ....”, akun TikTok tersebut berhasil meraih lebih dari 22 juta tanda suka pada video-videonya.

Konten meniru artis-artis atau karakter terkenal mendapat performa yang tinggi, seperti ketika dia meniru gaya Zoro One Piece yang di-request di kolom komentar.

Ia memakai filter Zoro yang lengkap dengan rambut hijau dan antingnya. Ia bahkan mengenakan semacam torso tiruan yang memberika ilusi badan kekar, dan melakukan lipsync dialog karakter One Piece yang diperankan Mackenyu tersebut.


Jual Baju

TikTok @tenuedeattire
[Foto: TikTok/tenuedeattire]

Sama seperti @optikalunett yang notabenenya menjual sebuah produk, akun TikTok ini juga memiliki barang dagangannya sendiri.

Namun, untuk meningkatkan engagement, dia mengolahnya dalam sebuah ide gaya berpakaian artis-artis papan atas dunia. Hal itulah yang membuat akunnya ramai dikunjungi, terutama bagi para penggemar yang meminta gaya berpakaian artis idolanya dikreasikan ulang.


Fitur FYP

Fitur FYP menjadi andalan platform TikTok. Dengan adanya fitur ini, video-video tertentu dapat dengan mudah mendapat tanda trending berujung viral.

Terlebih jika konten yang disajikan konsisten. Video TikTok yang berhasil viral kerap kali meningkatkan nilai akun hingga menambah pemasukan bagi pengguna yang memanfaatkan TikTok sebagai sarana mencari pundi-pundi rupiah.

Seperti yang disajikan @tenuedeattire, antusiasme di kolom komentar berujung akun ini menjadi viral di platform lain karena berhasil menyasar target.

"Lebih mingyu dari mingyu nya sendiri," kata pengguna @wonwooj****.

"Cosplay jaehyun bersama tas rohis kesayangannya😭," tulis @whospup*** di platform X.

 

Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya