Aktor Parasite Lee Sun Kyun Jalani Pemeriksaan atas Kasus Narkoba, Nama Han Seo Hee Ikut Terseret

Agensi mengonfirmasi bahwa Lee Sun Kyun sedang tersandung kasus narkoba.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 21 Okt 2023, 13:35 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2023, 13:35 WIB
Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Lee Sun Kyun. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

Liputan6.com, Jakarta - Media Korea Selatan ramai oleh berita penangkapan aktor berinisial L yang diduga terjerat kasus narkoba. Awal pemberitaan, media menyebut tersangka merupakan aktor terkenal berusia 40 tahunan.

Kasus pertama kali diangkat pada Kamis (19/10/2023) saat ada laporan dari kepolisian sedang melakukan investigasi terhadap seorang aktor yang diduga menggunakan narkoba. Disebut pula aktor yang sedang diselidiki merupakan aktor terkenal. 

Warganet lantas mengarahkan telunjuknya pada pemeran drama Korea Parasite, Lee Sun Kyun. Tak berselang lama dari pemberitaan yang beredar di masyarakat, agensi mengonfirmasi bahwa Lee Sun Kyun sedang tersandung kasus narkoba.

"Agensi saat ini sedang memverifikasi fakta spesifik terkait tuduhan yang diajukan terhadap Lee Sun Kyun. Kami berkomitmen untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan apa pun yang dilakukan oleh otoritas terkait dengan penuh ketulusan dan kejujuran di masa depan," begitu pernyataan HODU&DU Entertainment dilansir dari Soompi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sedang Diperiksa

Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Lee Sun Kyun. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

Pihak kepolisian juga menyebut tengah mendalami kasus tersebut. Dilansir dari laman Soompi, pihak kepolisian menyebut sedang menginvestigasi seluruh tersangka termasuk di dalamnya Lee Sun Kyun.

"Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan internal yang melibatkan delapan orang termasuk L, seorang aktor pria berusia 40-an," ungkap penyidik kasus. 


Isu Pemerasan

Pemain 'Parasite' Lee Sun Kyun Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Bikin Netizen Terkejut
Diamankannya Sun Kyun ini pun membuat banyak netizen terkejut. Pasalnya, banyak netizen Korea Selatan yang menyebutkan jika sang aktor memiliki kesan baik dan sopan serta akting yang mumpuni. (Liputan6.com/IG/@hoduent)

Tidak hanya menyampaikan permintaan maaf, HODU&DU Entertainment selaku agensi juga mengungkap fakta lain terkait isu pemerasan. Lee Sun Kyun yang berada di bawah naungannya disebut berkonsultasi perihal ancaman yang terjadi pada bintang drakor Coffee Prince ini.

"Selain itu, Lee Sun Kyun telah mengajukan pengaduan ke lembaga penegak hukum terhadap individu A, yang terkait dengan insiden tersebut, atas pemerasan dan ancaman yang terus menerus," terang pihak agensi.


Keterlibatan Han Seo Hee

Han Seo Hee
Saat ini Han Seo Hee kembali menjadi topik pembicaraan publik karena dirinya yang ikut terjerat kasus narkoba yang menimpa B.I eks iKON. (Liputan6.com/IG/hxxsxxhee)

Dilaporkan Korea News1, nama Han Seo Hee juga menjadi salah satu yang terlibat dalam kasus narkoba bersama sang aktor. Namanya sontak menjadi salah satu yang menarik perhatian warganet. Pasalnya, ini bukan kali pertama mantan trainee JYP tersebut terjerat kasus narkoba.

Sebab pada tahun 2016 lalu, dia sudah merasakan dinginnya penjara atas penyalahgunaan narkoba bersama T.O.P BigBang. Di masa percobaan yakni tahun 2020 kembali terlibat kasus yang sama.

Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba
Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya