Rumor Babymonster Debut tanpa Ahyeon Sudah Beredar Sejak September 2023, Ternyata Jadi Kenyataan

Ahyeon jarang diekspos di media sosial grup ini, setelah dipastikan lolos untuk menjadi anggota Babymonster.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Nov 2023, 15:03 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2023, 15:03 WIB
Ahyeon batal debut dengan Babymonster. (Tangkapan layar YouTube/ YG Entertainment)
Ahyeon batal debut dengan Babymonster. (Tangkapan layar YouTube/ YG Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Impian penggemar Babymonster yang menantikan tujuh member grup ini debut bersama, buyar sudah. Ahyeon dipastikan tak akan debut bersama grup ini, dan grup termuda YG Entertainment tersebut bakal diperkenalkan secara resmi ke publik dengan enam anggota.

Dilansir dari Soompi, Rabu (15/11/2023), hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak agensi, YG Entertainment.

“Babymonster akan debut sebagai grup beranggotakan enam orang yang terdiri dari Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita,” kata perwakilan agensi besar Korea Selatan ini.

Mereka juga menyebutkan bahwa alasan Ahyeon mundur, adalah karena masalah kesehatan.

“Setelah berdiskusi dengan hati-hati,diputuskan bahwa Ahyeon, yang ikut persiapan bersama [dengan Babymonster], akan fokus untuk beristirahat sementara waktu karena alasan kesehatan.”

YG Entertainment menjelaskan pihaknya sedih karena tidak dapat memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota Babymonster, tapi langkah ini harus diambil demi kesehatan remaja tersebut.

“Kami akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat.”

Sekitar satu setengah bulan lalu, sebelum kabar tentang Ahyeon dipublikasikan secara resmi, sebenarnya sudah muncul desas-desus bahwa Babymonster hanya akan debut dengan enam anggota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Isunya Sudah Muncul Sejak September

Ahyeon BabyMonster. (Foto: Instagram/ babymonster_ygofficial)
Ahyeon BabyMonster. (Foto: Instagram/ babymonster_ygofficial)

Dilansir dari Koreaboo, isu bahwa Ahyeon tak debut bersama Babymonster muncul sejak September 2023 lalu. Pertama, karena ia tak terlihat ikut menonton konser Blackpink di Korea Selatan bersama keenam rekannya di grup ini. 

Selain itu, ia juga jarang diekspos lagi di media sosial grup ini, setelah dipastikan lolos untuk menjadi anggota Babymonster. Saat artikel tersebut ditulis, unggahan terakhir yang menampilkan Ahyeon berasal dari bulan Juli 2023. 


Ahyeon Juga Bersiap Debut

Babymonster. (Instagram/ babymonster_ygofficial)
Babymonster. (Instagram/ babymonster_ygofficial)

Koreaboo mencatat rumor serupa juga sempat beredar beberapa hari terakhir, setelah foto teaser para anggota Babymonster mulai dirilis. 

Kala itu YG tak menyebut secara detail soal siapa saja para anggota Babymonster yang dipastikan debut. Namun, perwakilan agensi tersebut sempat menyatakan pada JTBC bahwa Ahyeon juga sedang bersiap untuk debut.  


Tanggal Debut Mundur, Awalnya September

Rencana debut Babymonster pada 27 November diumumkan YG Entertainment sejak 10 November lalu. Awalnya, mereka hendak debut pada September, tapi kemudian diundur. 

Kala itu, alasan pihak agensi adalah karena pemilihan lagu. 

"Kami begitu berhati-hai dalam menyeleksi title track demi membalas (penggemar) dengan hasil terbaik,” begitu pernyataan YG Entertainment.

Ditambahkan, “Konsekuensinya, debut [grup ini] sedikit tertunda dari September seperti yang kami informasikan sebelumnya, dan memohon pengertian penggemar.”

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya