Lisa Blackpink Dapat Plakat 1 Miliar Streams dari Spotify, Dipakai untuk Alas Makan Telur Dadar ala Thailand

Indonesia adalah negara ketiga yang paling banyak memutar lagu Money milik Lisa Blackpink.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 16 Nov 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 17:00 WIB
Lisa Blackpink. (Spotify via Instagram/ lalalalisa_m)
Lisa Blackpink. (Spotify via Instagram/ lalalalisa_m)

Liputan6.com, Jakarta September lalu ternyata menjadi momen istimewa untuk Lisa Blackpink. Tepat pada 18 September 2023 lalu, lagu solonya yang bertajuk “Money” sudah diputar 1 miliar kali di platform streaming musik Spotify.

Ia menerima plakat khusus dari platform dengan logo berwarna hijau ini. Dalam unggahan Spotify pada Rabu (15/11/2023), diperlihatkan momen saat Lisa melakukan unboxing paket berisi plakat ini saat berada di Prancis.

Ia tampak bersemangat dan begitu semringah membukanya, bahkan beberapa kali memekik. “Ini berat banget… Aku bahagia banget,” kata sang maknae Blackpink, sambil tak henti-hentinya tersenyum.

Seperti yang sudah-sudah, musisi yang berhasil masuk “Billion Club” seperti Lisa biasanya melakukan sebuah tradisi unik. Yakni makan di atas lempengan plakat dari Spotify ini. Kebetulan, bentuknya memang cekung di tengah, sehingga bisa digunakan sebagai mangkok.

Lisa memasak sendiri khai jiao, semacam telur dadar ala Thailand yang ditambah dengan udang cincang dan daun bawang. “Ini adalah makanan Thailand favoritku,” kata Lisa.

Setelah masakannya matang, ia kemudian menata nasi putih di atas plakat tersebut, kemudian menambahkan khai jiao yang ia masak sendiri. Setelah menambahkan minyak cabe, Lisa menyendokkan nasi dan telur ke mulutnya.


Artis K-Pop Wanita Pertama

Lisa Blackpink. (Instagram/ spotify)
Lisa Blackpink. (Instagram/ spotify)

Dalam video ini juga disampaikan sejumlah fakta tentang lagu “Money.” Salah satunya, adalah Indonesia masuk dalam posisi tiga besar negara yang paling banyak memutar “Money.”

Berturut-turut yang paling banyak memutar lagu ini adalah Thailand, Filipina, Indonesia, India, Amerika Serikat, Vietnam, Meksiko, Malaysia, Brasil, dan Jerman.

Lisa juga merupakan artis K-Pop wanita pertama dalam sejarah Spotify, yang lagunya menembus 1 miliar streaming. Lagu ini juga telah ditambahkan dalam 14 juta playlist oleh para pengguna platform ini.


Kesan Pertama Dengar Lagu Money

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK Money (Instagram @lalalalisa_m)

Lisa juga bercerita soal kesan pertamanya tentang lagu “Money.”

“Segera setelah mendengarnya, aku berpikir, ‘Ini laguku.’ Saat masuk ruang rekaman, aku merasa, ‘Ini dibuat untukku’,” kata Lisa.


Mimpi Lisa Jadi Nyata

Pencapaian Lisa ini tentu juga berkat dukungan penggemar. Untuk itu, ia secara khusus mengucap terima kasih kepada mereka yang telah mendukungnya. Istimewanya, ucapan ini disampaikan dalam bahasa ibu Lisa, Thailand.

“Aku merasa ini tak bisa dipercaya, bahwa laguku didengarkan begitu banyak orang. Ini membuatku bangga, dan merasa ingin terus berkarya membuat musik. Aku ingin berterima kasih kepada semua yang sudah membuat mimpiku jadi nyata,” tuturnya.

Selamat, Lisa!

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya