Putra Siregar Doakan Chandrika Chika Menjalani Rehabilitasi Narkoba Meskipun Pernah Sebabkan Dirinya Dipenjara

Selain doa, Putra Siregar juga mengungkapkan harapannya kepada Chandrika Chika.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Mei 2024, 17:06 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2024, 17:05 WIB
Chandrika Chika sebagai saksi
Selebgram Chandrika Chika memberikan keteranan seusai menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2022). Dalam dakwaan dari JPU disebutkan bahwa Putra dan Rico melakukan penganiayaan terhadap seorang bernama Muhammad Nur Alamsyah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Putra Siregar menyampaikan komentarnya atas kasus narkoba yang menimpa selebgram Chandrika Chika. Diketahui, Chandrika Chika ditangkap bersama teman-temannya pada 22 April 2024 karena kedapatan mengonsumsi ganja dalam bentuk cair.

Membuang permasalahan dengan Chandrika Chika di masa lalu, Putra Siregar memilih untuk mendoakan wanita yang disebut sebagai penyebab dirinya dipenjara itu. Kala itu, Putra Siregar dipidana karena kasus penganiayaan yang sempat menjeratnya.

Di hadapan para pewarta, Putra Siregar mengaku sudah mengetahui info mengenai Chandrika Chika kini sedang menjalani rehabilitasi narkoba di BNN Lido Sukabumi, Jawa Barat. Selain doa, Putra Siregar juga mengungkapkan harapannya kepada Chandrika Chika.

"Yang terbaru, kabarnya kalau enggak salah rehabilitasi, ya. Ya, mudah-mudahan jadi pribadi yang lebih baik," ujar Putra Siregar mengutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (9/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebut Sosok yang baik

Putra Siregar. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @putrasiregarr17)
Putra Siregar. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @putrasiregarr17)

Putra Siregar sendiri menyebut bahwa Chandrika Chika adalah sosok yang baik. Namun, ia juga sempat menyampaikan peringatan secara langsung kepada Chika untuk tidak sembarangan bergaul.

"Aku tahu Chika juga orang baik. Tapi ya, sesuai hadits Nabi. Kamu itu sebagaimana seperti agama teman kamu atau gimana, ya kita pintar-pintarlah untuk beradaptasi dan sebagainya," terangnya.

"Pokoknya aku doain yang terbaik buat Chika, buat teman-teman semualah," lanjut Chika.

 


Masih Berteman

Chandrika Chika. (Foto: Dok. Instagram @chndrika_)
Chandrika Chika. (Foto: Dok. Instagram @chndrika_)

Putra Siregar juga mengatakan bahwa ia masih berteman dengan Chika. Namun begitu, suami dari Septia Yetri Opani tetap membatasi diri untuk bertemu dengan Chika serta mulai jarang pergi bareng.

"Semenjak dari kejadian itu aku, ya memutuskan tetap teman. Tapi enggak memutuskan untuk selalu main-main kayak dulu lagi, keluyuran atau yang lain," pungkasnya.

 


Chandrika Chika Rehabilitasi Narkoba

Chandrika Chika bersama 5 rekannya diketahui sempat menjalani asesmen di BNN Kota Jakarta Selatan, terkait kasus narkoba yang menjerat mereka. Asesmen dilakukan seiring rehab alias rehabilitasi yang diajukan pihak keluarga.

Hasilnya, Chandrika Chika dan 5 rekannya akan menjalani rehabilitasi di BNN Lido, Jawa Barat, selama 3 bulan ke depan. Hal itu diungkap Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Tyas Puji Rahadi.

"Sesuai hasil asesmen untuk dilakukan rehabilitasi di pusat rehab BNN Lido. Paling lama tiga bulan," kata Tyas Puji, kepada awak media di Jakarta, Jumat (26/5/2024).

Chandrika Chika dan kelima rekannya diketahui telah meninggalkan Polres Metro Jakarta Selatan, dan berangkat menuju BNN Lido, Jawa Barat. Tak banyak kata yang terlontar dari mulut Chika, ketika digelandang polisi menuju mobil tahanan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya