Soundsfest 2024 Kembali Digelar di Bekasi, Siap Tambil Beda dari Tahun-tahun Sebelumnya

Dalam konferensi pers, disampaikan bahwa Soundsfest 2024 akan memberikan banyak keseruan dengan deretan musisi terbaik.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 19 Jul 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 10:30 WIB
Konferensi Pers Soundsfest 2024 (Dok. Liputan6.com / Azka Rizqon)
Soundsfest 2024 gelar konferensi pers (Dok. Liputan6.com / Azka Rizqon)

Liputan6.com, Jakarta Soundsfest hadir sebagai festival musik  yang ditujukan bagi para penggemarnya. Acara yang diinisiasi oleh Soundspeople ini, menampilkan evolusi dari tahun 2016 sampai sekarang. Perjalanan panjang ini mencerminkan besarnya penikmat musik agar terus menyaksikan musisi terkemuka Indonesia di sebuah konser.

Pada tahun ini, festival musik Soundsfest akan digelar di area parkir ground Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 27-28 Juli 2024. Acara ini akan tampil lebih meriah dan memiliki daya tarik yang berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Melalui konferensi pers, promotor dari Soundsfest, Rian dan Syifa. Mengatakan yang menjadi pembeda tahun ini dengan tahun sebelumnya dimulai dari musisi dan banyak kolaborasi dari dunia games yang sudah disiapkan tenant khusus nantinya.

“Cuma yang jadi daya tarik yang jauh dari 2023 akan banyak kolaborasi. Salah satunya di dunia games, dan dari musisinya akan banyak penampilan spesial show kayak Dewa kita pakai dua vokalis pertama kali perform di Bekasi, Virzha dan Ello,” tutur Rian, saat konferensi pers di Jakarta Selatan, pada Kamis (18/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tema yang Diusung

Soundsfest 2024 (Dok. Instagram @soundsfest)
Soundsfest (Dok. Instagram @soundsfest)

Acara ini juga mengusung tema “Love, Faith, and Hope” dengan arti “Cinta, Keyakinan, dan Harapan”. Dari tema yang diusung, diharapkan nantinya bisa menjadi energi positif dan mengirimkan pesan cinta bagi para audiens.

“Ada cinta, ada keyakinan dan harapan. Jadi kita mengerjakan Soundfest tahun ini untuk semua yang hadir, kita bisa merasakan cinta dan harapan, dan keyakinan semua akan berjalan dengan baik,” tutur Rian.

“Jadi, kita mau narik semua energi positif dari kita sendiri dan audiens yang datang. Kita harapannya, semua audiens Soundsfest ini bisa merasakan tiga point tadi: love, faith dan hope, gitu,” tambah Syifa.


Berikan Dampak Positif

Tidak hanya berfokus pada kemeriahan dari acara, Soundsfest juga memberikan dampak positif pada banyak hal. Mulai dari sektor perekonomian lingkungan di sekitar acara, industri musik, dan khususnya budaya di Bekasi yang menjadi tempat digelarnya Soundsfest 2024 nanti.

“Mungkin kalau dampak positif, pertama kali musisinya sendiri bisa berkreasi terus juga untuk penontonnya bisa terhibur. Lalu tenant-tenant yang berjualan di Soundsfest, ada dampak ekonomi di situ. Begitupun dari stakeholder,” kata Rian.


Informasi Pelengkap

Sebagai informasi pelengkap, selain memiliki konsep yang baru untuk masyarakat Bekasi, Soundsfest 2024 akan menghadirkan lebih dari 22 musisi ternama Indonesia.

Termasuk di antaranya adalah Hindia, Dewa 19, Mahalini, Raisa, Tulus, JKT48, Rizky Febian, dan masih banyak lagi nama-nama top lain yang akan tampil di dua panggung besar ini.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya