Konten Kreator Toni Cu Dijuluki Raja Games Indonesia, Pernah Ajak Gibran Rakabuming Raka Main Bareng

Sebagai konten kreator, Toni Cu sering menciptakan gelombang kebahagiaan melalui permainan interaktif di tengah masyarakat. Dari Jakarta hingga Karawang, Semarang hingga Labuan Bajo, Toni telah melibatkan masyarakat dari berbagai daerah dalam serangkaian games yang memikat.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Jul 2024, 22:19 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 12:30 WIB
Toni Cu
Toni Cu

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai konten kreator, Toni Cu sering menciptakan gelombang kebahagiaan melalui permainan interaktif di tengah masyarakat. Dari Jakarta hingga Karawang, Semarang hingga Labuan Bajo, Toni telah melibatkan masyarakat dari berbagai daerah dalam serangkaian games yang memikat.

Diakui Toni Cu, tujuannya adalah untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat dengan permainan yang dihadirkan. Salah satu momen yang paling berkesan bagi Toni, ketika berhasil mengundang Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, bergabung dalam permainan interaktif di Semarang.

"Pernah ajak Mas Gibran, wakil presiden kita, ikutan main games bareng di Semarang bersama saya dan Willie Salim," ujar Toni Cu bangga saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

"Tujuan saya sederhana. Ingin membuat warga Indonesia lebih bahagia dengan bermain games. Rencananya saya ingin bermain di 38 provinsi di Indonesia. Semoga terlaksana," Toni menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indeks Kebahagiaan Indonesia

Toni Cu
Toni Cu

Berdasarkan hasil riset World Happiness Report 2024, skor indeks kebahagiaan Indonesia yang menunjukkan peningkatan meski masih di bawah negara-negara di Eropa. Hal itu membuat Toni makin termotivasi untuk terus memberikan keceriaan melalui karya-karyanya.

"Semakin termotivasi untuk melanjutkan misi. Saya berkomitmen membawa keceriaan melalui karya," aku Toni.

 


Raja Games Indonesia

Selain konten kreator yang dijuluki sebagai Raja Games Indonesia, Toni Cu dikenal sebagai sosok yang peduli dengan sesama. Ia tak segan merogoh koceknya hasil dari usaha pribadinya, memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

"Saya suka berbagi sembako, traktir,  memberikan alat elektronik, hingga motor ke orang yang membutuhkan. Uang yang saya gunakan untuk berbagi, 100 persen berasal dari keuntungan usaha saya sendiri yang saya komitmen untuk membantu orang yang membutuhkan," ungkapnya.

 


Menghibur dan Menginspirasi

Toni Cu tak hanya memainkan perannya sebagai konten kreator yang menghibur, tapi juga menginspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Dari awal memulai usaha pada 2010, saya senang berbagi. Tiap minggu saya rutin memberikan makanan gratis, sembako, dan bantuan saat ada bencana. Berbagi kepada yang membutuhkan sudah menjadi kebiasaan saya," ucap Toni Cu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya