Peringati Hari Anak Nasional, Sigit Wardana Rilis Single Aku Kuat Kau Hebat versi Akustik

Sigit Wardana merilis single terbaru "Aku Kuat Kau Hebat" bertepatan Hari Anak Nasional.

oleh Tim Showbiz diperbarui 28 Jul 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 16:30 WIB
Sigit Wardana
Sigit Wardana (istimewa)

 

Liputan6.com, Jakarta - Sosok multitalenta: vokalis band, aktor sekaligus produser musik, Sigit Wardana, kembali merilis karya terbarunya. Setelah sempat merilis single “Kisah Hidup Bapak- Bapak” (Mei 2023), “Lelaki Satu Wanita” (Juli 2023), “S.A.K” (September 2023) dan “November” pada November 2023, kali ini dia melepas single "Aku Kuat Kau Hebat".

"Aku Kuat Kau Hebat" sendiri masuk dalam mini album atau EP "November" yang sudah dirilis tahun 2023 lalu.

Penyanyi yang pernah melejit bersama Base Jam ini  menuturkan, lagu "Aku Kuat Kau Hebat" di EP November tidak dirilis sebagai single. Tapi, dia memutuskan merilisnya dalam versi akustik tepat pada hari Anak Nasional, 23 Juli 2024 lalu.

"Lagu ini tidak kalah spesial dengan lagu-lagu di EP November lainnya, jadi saya pengen lagu ini juga dirilis sebagai single, terlebih lagi lagu ini juga punya tema yang bagus banget," ujar Sigit Wardana dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik, menyebut, dengan dirilisnya single ini maka lengkap sudah kelima lagu di EP itu terrilis.

"Karena memang EP 'November' itu kan punya rangkaian cerita personal dari Sigit Wardana di setiap lagunya. Dengan dirilisnya lagu ini juga menjadi pembuka bagi Sigit Wardana meluncurkan karya single di tahun 2024 ini yang nanti akan berlanjut ke rilisan karya-karya berikutnya," ujar Eko.

Sigit sendiri, dalam waktu dekat akan merilis EP baru bersama AFE Records. Dia juga siap mengelar tur ke Jawa Tengah.

"Mungkin juga akan mengaransemen ulang lagu-lagu lama dari musisi-musisi Indonesia dan kebetulan bulan September 2024 mendatang akan tur ke Jawa Tengah, sedang proses persiapan bersama manajemen," ujar Sigit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Pertama

Sigit Wardana
Sigit Wardana (Dok. IST)

“Aku Kuat Kau Hebat” adalah lagu pertama yang diciptakan untuk mini album November dan memang nuansa akustiknya sangat kental. "Jadi sepertinya pas banget kalau lagu ini dirilis ulang dalam versi akustik. Musisi yang terlibat dari versi akustik ini hanya saya & Caturadi Septembrianto, pencipta lagu dan produser musik mini album saya, " kata Sigit.

Eko juga menuturkan, lagu "Aku Kuat Kau Hebat" versi akustik ini tidak terlalu jauh beda dengan versi aslinya. Lagu ini pada dasarnya memang easy listening.

"Vokal Sigit yang khas diiringi gitar akustik terdengar sangat simpel dan sederhana. Namun itu justru sangat mewakili makna dari lirik yang Sigit tulis di lagu ini," ujar Fransiscus Eko.

 


Artwork Hasil Karya Anak

Sigit Wardana
Single Sigit Wardana "Aku Kuat Kau Hebat". (Istimewa)

Yang menarik, artwork lagu ini merupakan hasil karya anak pertama Sigit Wardana.

Artwork-nya yang mengilustrasikan seorang ayah bersama dua orang anak perempuannya sedang berjalan sambil menggunakan payung di tengah hujan. Itu penggambaran sederhana dari perjuangan orangtua untuk anaknya.

"Gambarnya adalah karya anak pertama saya, dia memang suka sekali gambar. Jadi saya challenge dia untuk mengintepretasikan lagu ,Aku Kuat Kau Hebat, ke dalam karya gambarnya," Sigit menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya