Kolaborasi PFN dan OIKN Umumkan Nominasi Nusantara Short Film Festival 2024

Nusantara Short Film Festival 2024 mengusung tema Nusantara untuk Semua: Lestari Budayanya, Maju Pariwisatanya, dan Berkembang Ekonomi Kreatifnya.

oleh Tim Showbiz diperbarui 31 Jul 2024, 19:12 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2024, 05:00 WIB
Nusantara Short Film Festival 2024
Nusantara Short Film Festival 2024

Liputan6.com, Jakarta Produksi Film Negara (PFN) bersama Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) akan segera mengumumkan nominasi film pendek dalam ajang Nusantara Short Film Festival 2024. Festival ini mengusung tema “Nusantara untuk Semua: Lestari Budayanya, Maju Pariwisatanya, dan Berkembang Ekonomi Kreatifnya,” yang berhasil menarik perhatian sineas muda dari seluruh penjuru Tanah Air. 

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perkembangan industri film nasional, festival ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi budaya dan pariwisata di Ibu Kota Nusantara.

Dengan menyediakan platform kreatif, festival ini memungkinkan para kreator muda untuk mengeksplorasi tema-tema yang relevan dengan kondisi sosial dan budaya masyarakat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ngobrol Daring

Nusantara Short Film Festival 2024
Nusantara Short Film Festival 2024

Sebelumnya, PFN dan OIKN telah mengadakan sesi 'Ngobrol Daring' yang melibatkan para peserta lomba. Diskusi ini dihadiri oleh Muhsin Palinrungi, Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif OIKN; Sutijati Eka Tjandrasari, Direktur Produksi PFN; serta Sergius Sutanto, penulis dan sutradara film. 

"Diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai agenda acara serta diseminasi informasi teknis tentang cara pembuatan karya film pendek," jelas Sutijati Eka Tjandrasari, Direktur Produksi PFN, dalam siaran persnya.

 


Bakal Diumumkan

Hasil seleksi dan nominasi festival ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 28 Juli 2024. Sementara itu, acara puncak Awarding Nusantara Short Film Festival 2024 akan digelar pada tanggal 1 Agustus 2024 di CGV Cinemas Balikpapan Plaza, Kalimantan Timur. 

Festival ini tidak hanya menjadi ajang bagi sineas muda untuk menampilkan karya mereka, tetapi juga berperan dalam mempromosikan kekayaan budaya dan potensi pariwisata di Ibu Kota Nusantara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya