Anak John Legend - Chrissy Teigen Didiagnosis Diabetes Tipe 1 di Usia 6 Tahun, Akan Diidap Seumur Hidup

Anak John Legend dan Chrissy Teigen, Miles baru-baru ini didiagnosis dengan penyakit diabetes. Hal ini diketahui setelah bocah enam tahun tersebut mengalami infeksi usus.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 12:00 WIB
John Legend
John Legend beserta keluarga meramaikan opening ceremony Olimpiade 2024 Paris, Jumat (26/7/2024). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Liputan6.com, Jakarta Istri John Legend, Chrissy Teigen, akhirnya memberikan pernyataan mengenai spekulasi publik yang beredar mengenai anak keduanya, Miles. Ia mengabarkan, bocah berusia enam tahun tersebut didiagnosis mengidap penyakit diabetes tipe 1.

Spekulasi ini berawal dari unggahan sang model beberapa waktu lalu, saat dirinya, Miles, dan Luna sedang memberi dukungan untuk pesenam Amerika Simone Biles di Olimpiade 2024.

Dalam foto, mereka tampak mengangkat tangan untuk menunjukkan poster yang membentuk nama Simone. Terlihat ada piranti serupa monitor glukosa yang menempel di lengan atas Miles —yang membuat banyak orang menduga bocah ini menderita diabetes tipe 1.

Banyak dari kalian yang menghubungiku, dan menyampaikan kata-kata paling indah dan luar biasa yang pernah saya lihat di platform ini. Kalian melihat monitor diabetes tipe-1 milik (Miles) dan memberikan begitu banyak cinta serta dukungan dalam berbagai cara,” kata Chrissy Teigen.

Wanita 38 tahun ini juga mengungkap bahwa diagnosis diabetes ini diketahui beberapa pekan lalu. Awalnya, Miles mengalami infeksi usus setelah berkemah bersama teman-temannya. Namun setelah tes darah keluar, pihak dokter merasa ada problem lain yang dihadapi Miles.

“Setelah dilakukan lebih banyak pengujian, kami mengetahui bahwa dia dalam fase bulan madu' dari seumur hidup dengan T1,” Chrissy menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mulai Disuntik Insulin

Chrissy Teigen bersama anak-anaknya. (Instagram/ chrissyteigen)
Chrissy Teigen bersama anak-anaknya. (Instagram/ chrissyteigen)

Karena penyakit ini, Miles mau tak mau mulai butuh suntikan insulin. Hal ini dilalui dengan tegar oleh keluarga Chrissy Teigen dan keluarga.

“Kemarin malam, kami memberikan suntikan insulin pertamanya, dan inilah dia! Sebuah dunia yang berbeda dan sungguh baru bagi kami, dan kami akan terus belajar banyak," kata model keturunan Thailand ini.


Dibantu Buku Anak

Unggahan Chrissy Teigen mengenai Miles yang didiagnosis menderita diabetes. (Instagram/ chrissyteigen)
Unggahan Chrissy Teigen mengenai Miles yang didiagnosis menderita diabetes. (Instagram/ chrissyteigen)

Chrissy Teigen mengaku dibantu sebuah buku anak bertajuk Year One with Type One, untuk menjelaskan soal kondisi ini pada sang anak. Ia memberikan cuplikan satu halaman buku ini, yang memperlihatkan obrolan antara orang tua dan anak yang menderita diabetes.

“Anakku, kamu sungguh berani menghadapi rasa sakit. Kamu menerima semua suntikan, tapi tak mengeluh. Kami berdua berharap bisa melakukan lebih banyak. Kalau bisa, kami saja yang disuntik 50 kali untuk menggantikan dua suntikanmu yang selanjutnya,” begitu petikan dalam buku ini.


Miles Tak Sendirian

Terakhir, Chrissy Teigen berterima kasih atas perhatian yang diberikan warganet untuk Miles.

“Ini adalah ucapan terima kasih yang mendalam untuk kebaikan kalian. Sungguh sangat membantu bagi Miles untuk tahu bahwa ada banyak orang ,yang melalui hal serupa dengan dirinya, dan ia tidak sendirian,” kata Chrissy memungkasi pernyataannya.

Fakta Mengenai Risiko Diabetes Melitus
Infografis Journal_ Fakta Mengenai Risiko Diabetes Melitus (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya