Fairuz A Rafiq Update Perkembangan Kondisi Sonny Septian, Bersyukur Semakin Membaik

Fairuz A Rafiq mengatakan saat ini Sonny Septian juga rutin melatih kakinya untuk berjalan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 08 Agu 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024, 09:30 WIB
Fairuz A Rafiq
Fairuz A Rafiq berbagi romantika 13 hari menjaga Sonny Septian yang divonis penyempitan pembuluh darah otak. Ia janji selalu di samping suami selamanya. (Foto: Dok. Instagram @fairuzarafiq)

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A Rafiq mengungkap kondisi Sonny Septian, yang hampir tiga pekan dirawat karena penyempitan pembuluh darah. Fairuz bersyukur kini kondisi suaminya sudah jauh lebih baik. 

Fairuz A Rafiq mengatakan, saat ini Sonny Septian juga rutin melatih kakinya untuk berjalan. Menurut Fairuz, sang suami sangat bersemangat menjalaninya.

"Alhamdulillah keadaannya Sonny semakin membaik, dia sekarang juga udah belajar jalan. Sekarang setiap hari ada fisioterapi jadi nanti itu kayak jam 2 siang ada fisio belajar jalan," kata Fairuz A Rafiq si Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Rabu (7/2024).

"Nah kemarin itu belajar jalan bertahap, dari dipegangi sampai akhirnya bisa sendiri. Terus juga sekarang setiap hari makin semangat," Fairuz A Rafiq menambahkan.

 


Penyempitan Pembuluh Darah

Fairuz A Rafiq menceritakan perkembangan kondisi Sonny Septian
Fairuz A Rafiq menceritakan perkembangan kondisi Sonny Septian

Diakui Fairuz, tak mudah membangkitkan semangat Sonny berlatih berjalan, usai mengalami penyempitan pembuluh darah. Fairuz bersyukur keteguhan mengajak Sonny berlatih jalan berbuah manis. 

"Awal itu sempet aku yang ajakin 'yo belajar jalan', terus kata dia ntar aja deh. Mungkin dari kemaren sakit kan, jadi emang bangunin semangatnya butuh effort juga dan akhirnya ayo bisa belajar jalan, akhirnya mau belajar jalan," jelasnya.

 


Kadar Obat

Fairuz A Rafiq menceritakan perkembangan kondisi Sonny Septian
Fairuz A Rafiq menceritakan perkembangan kondisi Sonny Septian

Kabar baiknya, lanjut Fairuz, kadar obat yang diberikan kepada Sonny juga mulai dikurangi. Fairuz semakin bahagia melihat Sonny kini lebih ceria dari sebelumnya yang hanya lebih banyak tidur. 

"Obatnya dia baru kemaren dapat kabar dari profnya itu sudah mulai dikurangi. Dia juga udah mulai kaya bisa happy gitu, yang bercanda lagi. Tadinya kan banyaknya tidur terus, komunikasi seperlunya aja," katanya.

 


Happy

Fairuz menambahkan, Sonny juga terlihat happy dengan banyak dukungan yang diberikan dari teman-temannya. Terkadang, Sonny mengisi hari-hari di rumah sakit dengan bermain bersama buah hatinya. 

"Dia seneng, apalagi Ustaz Maulana hampir setiap hari dateng kasih suupport. Madang main sama anak-anak juga dan semangati dia, alhamdulillah," ucap Fairuz A Rafiq.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya