Clara Riva Biasanya Jadi Penulis Lagu yang Nge-hits, Kini Akan Aktif Kembali Sebagai Penyanyi

Penyanyi sekaligus penulis lagu Clara Riva selama ini telah melahirkan begitu banyak lagu fenomenal dengan lirik menyentuh hati.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Agu 2024, 22:35 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2024, 16:40 WIB
Clara Riva
Penulis Lagu sekaligus penyanyi muda Clara Riva. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Clara Riva yang dikenal sebagai penulis lagu, sempat merilis lagu yang terbilang karya fenomenal pada tahun 2022, berjudul "Sulit Lupakanmu". Salah satu lagu yang ia tulis adalah "Bunga Hati" yang dinyanyikan oleh Salma Salsabil.

Ia juga turut menuliskan lagu untuk Nabila Taqqiyah berjudul "Ku Ingin Pisah", Raissa Ramadhani berjudul "Perlahan Lepaskanmu", "Penikmat Senyummu" yang dinyanyikan Mark Natama, hingga "Tersemogakan' yang dinyanyikan oleh Keisya Levronka.

Melahirkan begitu banyak lagu fenomenal dengan lirik menyentuh hati, Clara Riva mengaku bahwa inspirasi menulis lagunya berdasarkan dari pengalaman pribadi.

“Kalau nulis langsung bareng penyanyinya, biasanya dia curhat dulu ke aku,” ujarnya yang juga mengaku untuk mendapatkan inspirasi menulis lirik, harus dalam keadaan sunyi di kamar mandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Clara Riva akan Kembali Mengisi Panggung Industri Musik

Clara Riva
Penulis Lagu sekaligus penyanyi muda Clara Riva. (Dok. IST)

Penulis lagu yang juga baru saja kerja bareng Tohpati untuk sebuah band di Malaysia berjudul "Temani Hati", tak akan cuma aktif menulis lagu.

Clara Riva juga akan kembali mengisi panggung industri musik dengan nyanyiannya. Pada Juni lalu, ia secara resmi bergabung dengan label Wecord Evermore Indonesia bersama Sisca Saras.

 

 


Artis Generasi Pertama yang Mengisi Perjalanan Baru

Kini, Clara Riva dan Sisca Saras, mereka berdua menjadi artis generasi pertama yang mengisi perjalanan baru bersama Wecord. Wecord Evermore Indonesia (WEI).

WEI sendiri adalah sebuah label baru yang memiliki maksud dan tujuan memberikan wadah alternatif bagi para musisi dan penulis lagu di Indonesia yang belakangan ini pertumbuhannya makin pesat.

“Rasanya senang banget, enggak sabar pengen berkarya bareng Wecord,” ujar Clara.

 

 


Fokus untuk Bernyanyi

Ini adalah perjalanan baru Clara setelah aktif menulis lagu. Kini ia akan memfokuskan diri untuk bernyanyi. Meski ia mengatakan berekspektasi tinggi tak baik, namun ia berharap bahwa karya yang dikeluarkannya bisa diterima oleh banyak orang.

“Tungguin karya dari aku, dan aku yang nyanyi sendiri kali ini,” tutup Clara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya