Bunga Zainal Sebut Polisi Periksa Terduga Pelaku Penipuan 8 Jam Lebih, Berharap Segera Jadi Tersangka

Bunga Zainal beberkan perkembangan kasus dugaan penipuan yang membuatnya rugi Rp15 miliar. Pasutri terduga pelaku diperiksa di Polda Metro Jaya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Sep 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 10:30 WIB
Bunga Zainal. (Foto: Dok. Instagram @bungazainal05)
Bunga Zainal beberkan perkembangan kasus dugaan penipuan yang membuatnya rugi Rp15 miliar. Pasutri terduga pelaku diperiksa di Polda Metro Jaya. (Foto: Dok. Instagram @bungazainal05)

Liputan6.com, Jakarta Bunga Zainal membeberkan perkembangan terkini dugaan kasus penipuan berkedok investasi yang membuatnya merugi total Rp15 miliar. Pasutri terduga pelaku telah diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, pekan ini.

Bunga Zainal mengaku telah menjalani proses hukum sesuai tahapan dari membuat laporan, diperiksa sebagai korban, serta menghadirkan sejumlah saksi dari pihak korban. Kini, giliran terduga pelaku.

“Harusnya, tanggal 9 September itu terlapor diperiksa tapi karena adanya permintaan dari terlapor untuk mundur, pemeriksaanya di tanggal 12. Makanya hari ini baru terlaksana adanya pemeriksaan terlapor, suami-istri,” katanya.

Bunga Zainal memantau proses hukum yang membuatnya tekor miliaran rupiah ini. Rupanya, bintang sinetron Perawan Desa dan Suci tahu bahwa pasutri terduga pelaku telah diperiksa di Polda Metro Jaya 8 jam lebih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diperiksa 8 Jam Lebih

Bunga Zainal. (Foto: Dok. Aldo Sinarta dari Instagram @bungazainal05)
Bunga Zainal. (Foto: Dok. Aldo Sinarta dari Instagram @bungazainal05)

Melansir video pernyataan sikap di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (12/9/2024), Bunga Zainal berharap pasutri ini segera ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan.

“Sampai tadi pagi datang, dan juga sampai malam ini, terlapor masih dalam proses pemeriksaan. Sudah lebih dari 8 jam juga,” Nyonya Sukhdev Singh mengabarkan.


Kemungkinan Masih Berlanjut

Bunga Zainal. (Foto: Dok. Aldo Sinarta dari Instagram @bungazainal05)
Bunga Zainal. (Foto: Dok. Aldo Sinarta dari Instagram @bungazainal05)

“Kemungkinan masih berlanjut, masih lama juga pemeriksaannya. Didoakan saja semoga kasus ini cepat selesai. Kasus ini bisa segera dituntaskan,” Bunga Zainal menyambung.

Keputusannya buka suara hingga memolisikan terduga pelaku disertai alasan kuat. Selain menuntut keadilan, Bunga Zainal berharap korban-korban lain terinspirasi berani bersuara dan beroleh keadilan.


Jangan Ada Korban Lain

Bunga Zainal
Bunga Zainal sampaikan pernyataan sikap setelah diperiksa polisi 8 jam dan dicecar 25 pertanyaan. Ia mengaku jadi korban dugaan penipuan Rp15 miliar. (Foto: Dok. Aldo Sinarta dari Instagram @bungazainal05)

“Artinya, tidak ada lagi korban-korban selanjutnya dan terlapor atau pelaku penipuan ini bisa segera ditetapkan menjadi tersangka. Dan juga diberi hukuman seberat-beratnya,” ia mengakhiri.

Bunga Zainal mengunggah sejumlah perkembangan terkini terkait pemeriksaan terduga pelaku penipuan di akun Instagram terverifikasi. Sejumlah foto terduga pelaku yang ditutupi stiker pun diunggah di Intagram Stories.

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya