Park Ji Ah Aktris Drakor The Glory Meninggal di Usia 52 Tahun karena Penyakit Stroke Iskemik

Aktris asal Korea Selatan ini tutup usia karena penyakit infark serebral yang dialaminya.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 30 Sep 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 12:30 WIB
Park Ji Ah
Park Ji Ah. (Dok. BILLIONS).

Liputan6.com, Jakarta Park Ji Ah, aktris yang dikenal melalui perannya sebagai Mi Hee, ibu dari Moon Dong Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dalam drama Korea "The Glory," dikabarkan meninggal dunia pada Senin dini hari (30/9/2024).

Dilansir dari Soompi, agensi yang menaungi Park Ji Ah, BILLIONS, mengonfirmasi kabar duka tersebut. Park Ji Ah meninggal dunia di usia 52 tahun, dan kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi para penggemarnya. Penyebab meninggalnya Park Ji Ah adalah infark serebral, sebuah penyakit yang telah lama ia perjuangkan. 

“Kami di sini untuk memberi tahu kalian tentang berita yang memilukan. Park Ji Ah meninggal hari ini pukul 2.50 pagi pada usia 52 tahun setelah mengidap stroke iskemik,” dikutip dari pernyataan resmi BILLIONS.

Media berita Korea Selatan, JTBC melaporkan bahwa Park Ji Ah sebelumnya telah melawan penyakit yang tidak artis ini ungkap ke media. Penyakit tersebut ialah infark serebral atau biasa juga dikenal sebagai stroke iskemik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyebab Meninggalnya Park Ji Ah

Park Ji Ah Sang Pemeran Ibu Song Hye Kyo di The Glory Meninggal Dunia
Park Ji Ah. (dok. X @koreanupdates!)

Stroke iskemik merupakan penyakit dimana aliran darah di otak terhambat sehingga menyebabkan kerusakan pada jaringan otak. Ini diakibatkan karena kurangnya asupan suplai oksigen untuk sampai ke organ tersebut.

Diberitakan aktris ini telah mengalami pengobatan di rumah sakit setelah terjangkit infark serebral, namun sayangnya Park Ji Ah tidak dapat diselamatkan dan meninggal di rumah sakit tersebut.

Menurut pernyataan dari Soompi, "Ia baru-baru ini mengalami kolaps akibat infark serebral dan berjuang melawannya di rumah sakit, namun sayangnya, ia tidak berhasil pulih dan meninggal dunia."


Rumah Duka

Park Ji Ah pemeran ibu Song Hye Kyo di The Glory meninggal dunia.
Park Ji Ah pemeran ibu Song Hye Kyo di The Glory meninggal dunia.

Agensi BILLIONS menginformasikan bahwa rumah duka Park Ji Ah akan diselenggarakan di Asan Medical Center, dengan prosesi pemakaman yang telah dijadwalkan oleh pihak keluarga pada 2 Oktober 2024.

"Ruang duka untuk mendiang telah disiapkan di Ruang 2 di Asan Medical Center. Prosesi pemakaman dijadwalkan pada pukul 10 pagi KST, 2 Oktober," lanjut pernyataan dari agensi.


Mengenang Park Ji Ah

Park Ji Ah merupakan artis yang telah memerankan begitu banyak drama serta film di Korea Selatan setelah memulai debutnya di tahun 2002 di film bertajuk “The Coast Guard”,setelah lebih dari 20 tahun berkarir pastinya aktris satu ini memiliki banyak penggemar yang sedih mendengar kabar duka tersebut.

Dirinya makin dikenal setelah memerankan peran yang sangat meninggalkan kesan di drama korea “The Glory” yang sempat viral di Indonesia karena mengangkat kasus pembulian serta diperankan oleh Song Hye Kyo.

Agensi yang menaunginya menyatakan harapan agar masyarakat tetap mengenang Park Ji Ah atas semangat dan dedikasinya dalam industri yang digeluti hingga akhir hayat aktris tersebut.

“Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau dan dengan tulus mendoakan beliau beristirahat dengan tenang,” tulis di akhir pernyataan resmi BILLIONS.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya