Ruben Onsu Ungkap Awal Alasan Cerai dari Sarwendah, Sering Terlibat Cekcok

Ruben Onsu memaparkan permasalahan yang menjadi awal mula keretakan rumah tangganya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 05 Okt 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2024, 16:00 WIB
[Bintang] Sarwendah dan Ruben Onsu
Sarwendah dan Ruben Onsu (Instagram/rubenonsu)

Liputan6.com, Jakarta Presenter Ruben Onsu mengungkapkan alasan utama di balik keputusannya untuk menggugat cerai Sarwendah pada 9 Juni 2024 lalu. Ruben memaparkan permasalahan yang menjadi awal mula keretakan rumah tangganya. 

Ruben, yang merupakan ayah dari tiga anak, menjelaskan bahwa ada masalah prinsip yang menyebabkan ia dan Sarwendah sering terlibat cekcok. Selain itu, ia juga mengungkapkan adanya ketidakcocokan di antara mereka setelah lebih dari 11 tahun menikah.

"Awalnya lebih ke masalah prinsip. Ketidakcocokan itu bisa berasal dari banyak hal," kata Ruben Onsu dalam wawancara dengan YouTube Starpro Indonesia, Sabtu (5/10/2024).

 


Dipikirkan Matang

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah,  (Instagram/sarwendah29)

Mengenai keputusannya untuk bercerai, Ruben menegaskan bahwa keputusan tersebut sudah dipikirkan dengan matang. Meskipun memilih untuk berpisah, Ruben menekankan bahwa ia dan Sarwendah akan tetap berkomitmen dalam hal mengurus anak-anak mereka. 

"Ini sudah dipikirkan dengan sangat matang. Sampai saat ini, komunikasi dengan Wenda masih baik," tambahnya.

 


Perbedaan Argumen

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/ruben_onsu)

Ruben juga menjelaskan alasan utama mengapa rumah tangganya sulit untuk dipertahankan, terutama terkait perbedaan argumen yang sering berujung pada perang mulut dan saling sindir. 

"Ada beberapa bagian di mana jika kita terus berargumen, perang mulut, dan saling sindir, itu akan menjadi tidak sehat," ungkap Ruben.

 


Memilih Diam

Dalam video yang sama, Ruben menjelaskan bahwa selama ini ia memilih untuk diam ketika ditanya soal perceraiannya. Hal ini dilakukan karena ia ingin berbicara ketika sudah benar-benar siap. Selain itu, ia tidak ingin mengganggu fokus tim kuasa hukumnya yang tengah menangani proses perpisahan mereka. 

"Saya akhirnya mau bicara karena sekarang sudah lebih tenang dan siap. Saya biarkan tim pengacara saya, Sarwendah, dan saya sendiri fokus pada apa yang sedang kami lakukan," tutup Ruben Onsu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya