Ferencia Annabele Nyanyikan Ulang Lagu Cinta yang Pernah Dipopulerkan Chrisye dan Vina Panduwinata

Ferencia Annabele telah menunjukkan bakat menyanyinya sejak usia 6 tahun.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Okt 2024, 23:48 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 16:30 WIB
Ferencia Annabele (Istimewa)
Ferencia Annabele (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ferencia Annabele adalah penyanyi pendatang baru yang penuh semangat dalam mengejar mimpinya di dunia musik. Wanita muda asal Jakarta ini telah menunjukkan bakat menyanyinya sejak usia 6 tahun.  

Sejak kecil, Ferencia aktif mengikuti berbagai lomba menyanyi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa prestasi yang diraihnya antara lain juara 1 dalam lomba lagu Perjuangan yang diselenggarakan oleh Royal Music & Art, juara pertama dalam kompetisi menyanyi solo Inter School Competition, dan pemenang kategori Junior KMS Next Star Competition. 

Bahkan, Ferencia pernah mewakili Indonesia di ajang World Championship of Performing Arts di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Berbekal bakatnya yang luar biasa, kini Ferencia Annabele berada di bawah naungan label musik Kuya Music Entertainment. Pada Oktober 2024, ia resmi merilis single pertamanya yang berjudul “Cinta.” 

 

Cerita Lagu

Ferencia Annabele (Istimewa)
Ferencia Annabele (Istimewa)

Lagu ini mengisahkan tentang dua remaja yang jatuh cinta sejak pertemuan pertama. Perasaan cinta tersebut digambarkan dengan begitu manis, mulai dari rasa penasaran saat bertemu hingga perasaan bahagia saat mendengar nama sang pujaan hati. Ferencia merasa lagu “Cinta” sangat dekat dengan pengalamannya sendiri.  

"Di usia 14 tahun, aku mulai merasakan pengalaman pertama suka dengan lawan jenis, merasakan perasaan bahagia dan kasmaran. Jadi, setiap lirik dalam lagu ini benar-benar menceritakan pengalaman dan perasaanku sendiri," ungkap Ferencia dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

Dipopulerkan

Ferencia Annabele (Istimewa)
Ferencia Annabele (Istimewa)

Lagu "Cinta" yang sebelumnya dipopulerkan oleh maestro musik Indonesia, Chrisye dan Vina Panduwinata pada era '80-an, kini dihadirkan dengan sentuhan baru yang lebih segar dan easy listening. Versi terbaru dari lagu ini tetap menghadirkan nuansa romantis namun dengan gaya yang lebih playful dan relevan bagi pendengar muda.  

Video klip "Cinta" juga menampilkan suasana ceria khas remaja, dengan koreografi tarian yang dibawakan oleh Ferencia dan para penari dari Eve Model Inc. Ferencia mengungkapkan kebahagiaannya bisa membawakan lagu ini. 

"Aku senang banget bisa nyanyiin lagu ini, dan memang aku suka banget sama lagunya. Aku berharap debut ini bisa disambut dengan hangat oleh pendengar," ujarnya.

 

Video Klip

Proses pembuatan video klip berjalan lancar dan seru berkat kolaborasi dengan tim dancers dari Eve Model Inc. Video klip tersebut berhasil menambah semarak lagu “Cinta” dengan gerakan tarian yang menarik. Lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik di Indonesia. 

Ferencia memiliki banyak harapan untuk karier musiknya ke depan. "Harapanku, semoga banyak orang suka dengan aransemen musik yang baru ini, dan semoga suaraku bisa menghibur banyak orang. Aku juga berharap bisa terus berkarya dan diterima di industri musik Indonesia,” tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya