Album iHaqi Nasyid 3 Kembali Gaet Dany Java Jive dan Rida ex RSD

Menurut sang frontman, Erick Yusuf, album ini memang sengaja dikeluarkan di bulan Ramadan ini.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Jul 2013, 15:35 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2013, 15:35 WIB
ihaqi-130714b.jpg


Dengan bantuan beberapa musisi seperti Dany Java Jive, Rida ex RSD, Aria Baron dan lainnya, album iHaqi Nasyid 3 diluncurkan. Menurut sang frontman, Erick Yusuf, album ini memang sengaja dikeluarkan di bulan Ramadan ini.

"Apapun yang dilakukan di bulan baik ini, pasti hasilnya akan baik pula. Makanya kita sengaja pilih di bulan penuh berkah ini. Selain itu pemilihan nasyid ini dibuat sebagai alternatif dalam mendengarkan berbagai jenis musik," ujar Erick saat ditemui di peluncuran album iHaqi Nasyid 3 di Beranda Cafe, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2013)

Ihaqi Nasyid yang dipimpin oleh Erick Yusuf merupakan lembaga dakwah yang memiliki banyak berbagai macam kegiatan. Salah satunya juga bikin kelompok nasyid yang digarap oleh Dany Javajive, Rida RSD, Zaki4peniti, Ruli RMHR dan Aria Baron. "Ada juga additional pendukungnya," kata Erick.

Pemilihan para musisinya sendiri dipilih karena mereka memiliki kedekatan secara emosional. "Saya yakin, mereka memiliki panggilan untuk mengisi dakwah yang kuat sekali. Jadi bagaimana kita mau berhijrah," pungkas Erick.

Sementara itu, Dany Java Jive mengaku menerima ajakan Erick karena dirinya yang mengenal baik sosok Erick. "Saya pribadi mengenal sosok beliau dan ngefans. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Saya didekatkan dengan orang yang saya kagumi alhamdulillah," kata Dany.

Lain halnya dengan Rida yang mengaku jika dirinya memang sudah lama ingin membuat album religi. "Nah kebetulan ada yang ngajakin, Yang penting bisa gabung sama mereka," ujar Rida.

Beberapa lagu dalam album ini diaransemen dan dinyanyikan oleh beberapa musisi. Lagu 'Tombo Ati' yang dinyanyikan oleh Opick diaransemen ulang dalam bahasa Sunda.(Adt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya