NEWS Sukses Sejajar dengan Utada Hikaru Berkat Album ke-5

NEWS baru saja sukses meraih jumlah penjualan album yang cukup besar hingga disandingkan dengan penyanyi sekaliber Utada Hikaru.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 23 Jul 2013, 17:40 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2013, 17:40 WIB
news-tops-130723b.jpg
Salah satu boy band senior Jepang bernama NEWS yang sudah eksis sejak 2003 silam, baru saja sukses menduduki puncak peringkat single mingguan di Oricon melalui album ke-5 mereka. Album yang diberi judul sama seperti nama grupnya yaitu NEWS tersebut, berhasil terjual sebanyak 100 ribu kopi di pekan pertama setelah perilisan.

Hal ini pun membuat album terbaru mereka itu menjadi yang ke-6 secara berturut-turut (termasuk NEWS Best) dalam menggapai puncak peringkat. Pertama kali, posisi puncak diraih melalui album debut berjudul Touch yang dirilis pada April 2005 silam.

Prestasi News ini pun membuat mereka sukses disejajarkan dengan beberapa artis terlaris lainnya seperti Utada Hikaru, KAT-TUN, dan KinKi Kids yang juga meraih prestasi sama terlebih dahulu. NEWS pun menjadi artis ke-4 yang mendapatkannya.

NEWS awalnya adalah grup bermuatan 9 personel yang berada di bawah naungan Johnny's Entertainment. Namun, seiring berjalannya waktu, kini personel yang tersisa antara lain Keiichiro Koyama, Takahisa Masuda, Shigeaki Kato, dan Yuya Tegoshi.

Nama mereka yang diambil dari singkatan arah mata angin itu (North, East, West, South) juga memiliki proyek sampingan bernama Tegomass yang berisi Takashi Masuda dan Yuya Tegoshi.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya