FFI 2013 Lebih Selektif Pilih Juri

"Saya terlalu banyak kritik dan catatan yang mengawal FFI," kata Slamet Rahardjo.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 18 Okt 2013, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2013, 08:00 WIB
slamet-rahardjo-131018a.jpg
Sutradara sekaligus aktor senior Slamet Rahardjo terpilih sebagai Ketua Dewan Juri Film Bioskop FFI 2013. Pemain film Ranjang Pengantin itu pun langsung tancap gas bekerja dengan delapan dewan juri lainnya.

Sebagai langkah pertama, Slamet berencana untuk mengembalikan kembali aroma gengsi bagi festival yang didukung oleh pemerintah ini. Apalagi menurut pria 64 tahun ini banyak festival seperti FFI yang juga hebat.

"FFI ini banyak catatan dari kami, bagi kami now or never. Kalau kami nggak turun hari ini ya gimana, karena festival sejenis ini sudah banyak ya, hasil-hasilnya juga bagus. FFI nggak bisa dengan label negara atau pemerintah saja, nggak bersaing," papar Slamet Rahardjo dalam wawancara di Gedung Film, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Selain itu, Slamet juga percaya dengan kinerja rekan-rekannya sebagai dewan juri film bioskop nanti. Apalagi, semua juri yang terlibat merupakan nama-nama senior yang telah malang melintang di dunia perfilman.

"Soal penjurian, saya terlalu banyak kritik dan catatan dari awal yang mengawal FFI. Juri jangan yang baru buat sedikit film sudah jadi juri, tapi harus melihat keseluruhan terutama karyanya," kata Slamet Rahardjo.

Sekedar mengingatkan, pada tahun ini FFI 2013 akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 6 dan 7 Desember 2013. Konon budget yang telah disiapkan untuk penyelenggaraan hajat tahunan insan film nasional itu mencapai Rp 16,5 miliar. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya