Jadi Caleg, Dwiki Darmawan Punya Motif Pribadi

Komposer kondang Dwiki Darmawan ambil bagian dalam pemilu 2014 mendatang. Ia terdaftar sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional.

oleh Julian Edward diperbarui 18 Nov 2013, 11:10 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2013, 11:10 WIB
dwiki-darmawan-131118b.jpg
Komposer kondang Dwiki Darmawan ambil bagian dalam pemilu 2014 mendatang. Ia terdaftar sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan DKI Jakarta.

Ditemui usai silaturahmi dengan masyarakat di daerah Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2013), Dwiki mengaku memiliki sejumlah alasan pribadi mengapa ia terjun ke pentas politik. "Selama ini saya sering keliling dunia untuk mempromosikan Indonesia. Makanya, saya mau masuk parlemen dan ke komisi yang membawahi budaya serta pariwisata. Karena saya menilai banyak sekali hal-hal yang belum baik di sektor itu," kata Dwiki.

Suami Ita Purnamasari ini mengaku bukanlah artis karbitan yang latah terjun ke pentas politik. Ia sudah belajar cukup lama, sebelum akhirnya memantapkan hati bertarung dalam pemilu legislatif 2014 mendatang.

"Sebelumnya saya jadi simpatisan cukup lama, jadi saya sudah puas mengamati dan belajar politik. Baru pada 2009 berpikir untuk terjun dan kesampaian pas sekarang," tambah Dwiki.

Agak unik ketika Dwiki memilih DKI Jakarta sebagai daerah pemilihan. Pasalnya, ia asli Bandung, Jawa Barat. Dwiki punya alasan mengapa ia tidak nyaleg di tanah kelahirannya. "Setiap hari saya tinggal di Jakarta, jadi saya lebih tahu masalah yang dihadapi warga ibukota. Lagipula, saya bisa dengan mudah menjumpai masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka," tuntas Dwiki.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya