Sophia Muller: Terimakasih Sudah Lihat Bayi Saya

Setelah malang melintang di depan kamera lewat judul sinetron dan film, Sophia Mueller kini menjadi produser.

oleh Julian Edward diperbarui 13 Des 2013, 23:30 WIB
Diterbitkan 13 Des 2013, 23:30 WIB
sohie-131213c.jpg
Sophia Latjuba yang kini berganti nama menjadi Sophia Mueller sudah malang melintang di depan kamera lewat judul sinetron dan film. Tapi lain halnya ketika ia menjadi produser. Sophia baru memiliki satu film, yakni 'Adriana' yang menandai debutnya sebagai produser.

Sebagai film pertama, Adriana punya sisi edukatif yang tinggi karena mengangkat nilai sejarah kota Jakarta. Ini pula yang membuat para guru di ibukota tertarik menonton film yang disutradarai Fajar Nugros ini. Rona antusias pun terukir di wajah ratusan guru yang menyaksikan Adriana di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan,  Jumat (13/12/2013) sore.

"Nggak sangka responnya sepositif ini ya, luar biasa. Terimakasih sudah luangkan waktu untuk hadir, menonton 'bayi' saya," kata Sophia Mueller di hadapan para guru.

Mantan istri Indra Lesmana ini mengaku tergugah memproduseri film Adriana karena banyak pesan yang terkandung di dalam cerita. Lagipula, sudah bukan jamannya menjejali sejarah ke anak-anak dengan cara yang konvensional.

"Jaman sekarang susah sekali memasukkan sesuatu ke otak anak. Ada tivi, iPad, mall. Jadi harus berikan sesuatu agar mereka mau belajar, ya eksplorasi lebih lewat film. Mudah-mudahan dari film ini banyak materi yang bisa disampaikan di kelas," urai Sophia Mueller.

Senada dengan ibunda Eva Celia itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Adriana.

"Saya menonton dari awal, keren sekali. Saya nggak tertidur lho. Film ini ingin memberikan informasi yang inovatif tentang Jakarta. Banyak hal yang memberi pengetahuan, salah satunya tentang makna Patung Pancoran. Saya setiap hari lewat situ, baru tahu lho kemana arah patung itu menunjuk," ceplos Taufik.(Jul/Feb)

Baca juga:
Ditanya Tentang Ariel NOAH, Ini Reaksi Sophia Mueller
Ariel NOAH-Sophia Mueller Tertangkap Basah Makan Malam Bareng
Ariel Dekat dengan Sophia Mueller, Luna Maya Diam Seribu Bahasa
Diisukan dengan Sophia, Farhat Suruh Ariel Pakai Sarung Burung
Ariel Noah dan Sophia Mueller Umbar Kemesraan di Stasiun Kereta
Kepergok Gandeng Tangan, Ariel NOAH-Sophia Latjuba Pacaran?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya