Nonton Film Soekarno, Istri Uje Ajak Anak-anak

Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori, berkesempatan untuk mengajak keempat anaknya dan 20 anak yatim piatu nonton film.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Des 2013, 19:45 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 19:45 WIB
pipikkk-131226c.jpg

Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori, berkesempatan untuk mengajak keempat anaknya menonton film Soekarno: Indonesia Merdeka di XXI Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013) malam.

Dalam kesempatan itu, Pipik juga mengajak sekitar 20 anak yatim piatu untuk menyaksikan film garapan sutradara Hanung Bramantyo. Menurut Pipik, anak-anak harus diberikan pemahaman dan pengenalan terhadap tokoh sejarah seperti Bung Karno.

"Karena ini film sejarah, biar mereka (anak-anak) tahu. Ajak mereka nonton film sejarah juga membuat saya ingat saat SD, waktu itu nonton G 30/S-PKI," ucap Pipik saat ditemui usai menonton film tersebut.

Sebagai orangtua, Pipik menyambut baik adanya film sejarah seperti 'Soekarno: Indonesia Merdeka'. Ia berharap, anak-anaknya bisa menggali wawasan dan pengetahuan tentang sosok Bung Karno bersama para pejuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sekarang ini kan film banyak tentang cinta terus," keluh Pipik.

Dalam berbagai kegiatan, Pipik tak pernah lupa untuk melibatkan anak yatim. Tak cuma berdakwah, untuk hal-hal bernilai hiburan dan pendidikan, Pipik sangat memprioritaskan anak-anak yatim.

"Ya masih semangat kalau ajak anak-anak yatim. Karena ini untuk mengenal sejarahlah. Sekarang banyak sekali film-film yang lebih ke cinta. Ya pas dapat tiket nonton film itu, ya langsung saya ajak mereka dan ibu-ibu pengajian," tutup Pipik.(Gie/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya