Cerita Choky Sitohang Hadapi Anak yang Mulai Aktif

Putri Choky Sitohang sudah berusia dua tahun dan sangat aktif. Meski kerap kelelahan, namun Choky mengaku menikmati mengasuh sang putri.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Jan 2014, 22:20 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2014, 22:20 WIB
choky-130614c.jpg
Chelsea Abigail Victory Sitohang, putri pertama pasangan Choky Sitohang dan Melissa Aryani, mulai beranjak besar. Di usianya yang sudah dua tahun, Abigail sudah mulai aktif dan melakukan banyak hal yang terkadang membuat orangtuanya kewalahan.

Namun, presenter Take Him Out Indonesia itu tak pernah merasa berat lantaran harus menghadapi anak kecil yang aktif. Justru, ia senang karena putrinya mampu tumbuh besar dengan baik.

"Ribet iya, tapi dalam hal positif, itu hal yang dialami orangtua. Karena itu tantangan orangtua kan sebenarnya," ucap Choky saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).

Menghadapi anak kecil yang mulai aktif, dijadikan Choky sebagai sebuah pengalaman dalam mengurus dan membesarkan anak.

"Dengan keribetan itu kita bisa lihat perkembangan anak. Kan bagus kalau anak banyak gerak dan aktivitas, tandanya berarti aktif," tutur pria kelahiran Bandung, 10 Juli 1982 itu.

Saat ini, Choky bersama istrinya justru tengah berlatih menhadapi anaknya saat mulai menanyakan banyak hal. Sebagai orangtua, Choky akan mencari jawaban yang mendidik dan terarah.

"Usia 2 tahun 10 bulan, Pertanyaan anak saya sudah mulai kritis. Sebagai orangtua saya melihat itu sebagai tantangan, bagaimana cara kita mendidik anak secara benar dengan jawaban yang terarah," tutur Choky. (fei)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya